Bupati Plt. Gusnan Apresiasi Kesuksesan Ratusan Siswa SMKN3 Bengkulu Selatan

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Gusnan Mulyadi, menghadiri kegiatan pelepasan siswa kelas XII SMKN 3 Bengkulu Selatan, Selasa (2/4/2019).

Kesempatan itu pria yang kerap disapa Gundul ini menyampaikan kiat – kiat meraih kesuksesan kepada ratusan siswa kelas XII SMKN 3 Bengkulu Selatan yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018 / 2019 beberapa waktu lalu.
“Kalian sudah memiliki skill masing – masing saat ini. Nah, sekarang bagaimana cara kalian untuk meraih kesuksesan dengan skill atau kemampuan yang kalian miliki saat ini,” kata Gundul

Caranya, lanjut Gusnan akrap dipangil Gundul adalah dengan mengejar cita -cita dan kesempatan – kesempatan yang ada, bukan menunggu kesempatan itu datang menghapiri kalian semua, namun sebaliknya, menjemput dimana kesempatan itu berada.
“Kalian semua generasi muda bangsa, harapan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Bahkan kalian bisa menciptakan peluang atau kesempatan untuk meraih kesuksesan kalian, dengan membawa nama harum daerah ini, baik secara nasional maupun internasional,” himbau Gusnan.

Kenapa itu harus dilakukan para generasi muda seperti kalian semuanya, sebab orang yang sukses adalah orang yang mampu mengambil peluang dan kesempatan dengan baik. Maka saya menekankan pentingnya kemampuan di bidang teknologi, karena itu merupakan wadah untuk mengikuti persaingan di era milenium saat ini
“Perlu kalian ketahui orang yang sukses belum tentu orang yang berada persis didepan kesempatan itu. Tetapi peluang sukses itu lebih cepat didapat bagi orang yang berani mengejar kesempatan itu,” terangnya.
Disisi lain, Gusnan mengapresiasi pihak PT Astra Motor yang memberikan bantuan 1 unit sepeda motor untuk SMKN 3 Bengkulu Selatan.

“Dalam bentuk kerjasama inilah yang seharusnya kerap dilakukan pihak swasta dalam rangka turut membangun daerah,” tutup Gusnan.(Ds/ADV/Ambo)

You may also like

Leave a Comment