Perpusda Prov Gelar Lomba Untuk ‘Wujudkan Pustakawan Profesiaonal dan Berkarakter’

by #3Lwk1fFNR
1 comment

Kawalnews.com – Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu gelar lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019 dengan tema ‘Wujudkan Pustakawan Profesiaonal dan Berkarakter’, Senin (29/4/2019) di Hotel Latansa Kota Bengkulu.

Lomba tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pustakawan yang berpretasi terbaik, mengembangkan profesionalisme pustakawan Indonesia, meningkatkan motivasi, inovasi dan etos kerja pustakawan serta menambah pengetahuan keterampilan dan wawasan diantar para peserta sekaligus mendorong terjadinya kerjasama jasa informasi perpustakaan yang kuat.


Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan saat ini pustakawan merupakan profesi yang memiliki kontribusi besar dalam membangun bangsa dan ikut sertadalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Profesi pustakawan tentu merupakan profesi yang sangat penting dalam membangun bangsa ini, untuk itu kita harus bangga dengan profesi tersebut”, ujar Meri Sasdi.

Meri Sasdi menambahkan selain lomba Pustakawan ada 3 lomba yang nantinya akan di perlombakan yakni : lomba perpustakaan sekolah, lomba perpustakaan desa/kelurahan dan umum serta lomba bercerita
tingkat SD dan Madrasah.

Tampak hadir dalam lomba Kepala Dinas Perpusda Kabupaten/Kota se Provinsi Benggkulu. Lomba di ikuti 21 peserta oleh seluruh perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang ada di Kabupaten/Kota
Bengkulu. IAIN Bengkulu, Universitas Bengkulu, IAIN Curup dan SMA 1 Bengkulu, SMA 3 Bengkulu, UMB. (Adv/Ds)

You may also like

1 comment

#3Lwk1fFNR Juni 20, 2019 - 1:24 pm

0.5

Reply

Leave a Comment