Bantuan Silih Berganti Untuk Korban Banjir, Kali ini WMI Galangkan Bantuan

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Bengkulu terus mengalir. Salah satunya dari Wahana Muda Indonesia (WMI) Bengkulu. WMI turun ke sejumlah titik terparah yang terdampak Banjir dan Longsor pada 26-27 April 2019 lalu.

Bendahara Umum WMI Dempo Xler mengatakan, WMI sudah turun sejak hari pertama bencana membantu evakuasi pada warga terdampak Banjir di Kota Bengkulu.

” Alhamdulillah WMI turun sejak hari pertama banjir di Kota Bengkulu, meski sejumlah kader WMI dan keluarganya juga merupakan korban terdampak banjir,” ucap Dempo di Base Ops WMI pada Selasa 30 April 2019.

Dari penjelasan Dempo, selain membantu evakuasi warga korban banjir, Relawan WMI juga mendistribusikan makanan siap saji, serta Nasi Kotak kesejumlah titik terparah.

“Dari Kemaren hingga hari ini Tim Relawan WMI masih terus mendistribusikan Bantuan logistik juga Nasi Kotak agar warga terdampak dapat langsung makan tanpa meati bersusah payah untuk masak” kata Dempo.

Politisi dari partai PAN ini juga agar semua pihak untuk bersama membantu meringankan beban. Bantuan dapat didonasikan melalui Base Ops WMI yang beralamat di Jl.Meranti 4, RT 12, Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu Dengan Nomor Whatsapp: 082178545930.

Untuk diketahui dampak dari banjir dan longsor tercatat sebanyak 184 rumah, 4 unit fasilitas pendidikan dan 40 titik infrastruktur mengalami kerusakan.

Berdasarkan data dari BPBD Provinsi Bengkulu korban akibat banjir dan tanah longsor tercatat sebanyak 29 orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah warga yang mengungsi hingga saat ini berjumlah 12.000 orang dan yang berdampak banjir serta tanah longsor sebanyak 13.700 orang.

You may also like

Leave a Comment