Kepala Kemenag Kota Bengkulu Akan Gelar Safari Ramadhan di 9 Kecamatan Kota Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kepala kantor kementerian agama kota Bengkulu, Drs.H. Tasri, M.A mengatakan jika pihaknya akan melakukan safari Ramadan di 9 kecamatan kota Bengkulu.

“Kita akan laksanakan kegiatan safari Ramadhan, bersama bapak walikota. Karena ada 9 kecamatan maka 9 kunjungan, yang safari pertama insyaallah di Masjid Agung at Taqwa pada puasa pertama,” ucap Drs.H. Tasri, M.A.

Menurut Kepala Kemenag kota Bengkulu, Safari ramadhan sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat. Hal inilah yang menjadi faktor utama Kemenag kota Bengkulu rutin melakukan kegiatan safari di setiap ramadhan.

“Kemudian untuk KUA akan ditugaskan bersama-sama dengan penyuluh, safari juga di wilayah Kelurahan di masing-masing kecamatan itu,” ungkap Drs.H. Tasri, M.A.

Drs.H. Tasri, M.A berharap jika kegiatan ini dapat merasakan langusng apa yang menjadi keluhan rakyat. Harus tahu dengan mata kepala sendiri, bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi. Dengan begitu, pemerintah jadi tahu persoalan di lapangan secara persis. Sehingga kebijakan yang akan dimabil betul-betul mengena sasaran.

Beliau juga menambahkan Safari juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim. Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (HR. Bukhari) (Ds)

You may also like

Leave a Comment