Kurangi Angka Kecelakaan, Dinkes Adakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengemudi

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Fokus utama penyedia layanan kesehatan yang diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Unsur pelaksana seperti Polda, Dishub Provinsi, tim teknis ft Ptm antara lain
Dokter, perawat, Dinkes, Administrasi serta tim kesjaor.Pada tahun Mudik untuk layanan kesehatan, khusus pengemudi angkutan umum.

Herwan Antonio selaku penanggung jawab Rencana Pelaksanaan Kegiatan Pemeriksaan Faktor Resiko PTM dan kesehatan kerja Bagi Pengemudi Angkutan di Provinsi Bengkulu melalui keterangan resmi yang diterima oleh Media Kawalnews.com Senin (27/5), mengatakan” Pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi penting untuk mengatasi faktor risiko kecelakaan di jalan raya pada saat mudik lebaran.

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada pengemudi dan pengemudi dalam satu armada tersebut, yang memiliki jarak tempuh cukup lama lebih dari empat jam atau memiliki rute yang padat dan sering, seperti pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP )
Selain itu, perlu dilakukan sosialisasi kesehatan khusus untuk manajemen PO bus dan pengemudinya untuk selalu menanamkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Herwan menilai hal yang penting dalam pembahasan faktor risiko kecelakaan di jalan raya.

“Khususnya dalam menghadapi arus mudik lebaran. Sehat fisik dan mental menjadi prasyaratan dasar. Karena, menempuh perjalanan jauh, bisa sesuai dengan rencana awal perjalanan yang diperkirakan sebelumnya, ”kata Herwan Antoni
Kemacetan dan menghabiskan kecelakaan tak jarang membuat perjalanan menjadi molor berjam-jam dari semestinya. Dengan kesehatan fisik dan mental yang prima, perjalanan panjang dapat dilakukan dengan kondisi awas dan terkendali.
Maka Besok pagi akan dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengemudi 28/5/2019.Dan target sekitar 100 orang,Dan Po yang akan didatangi seperti. Po. Damri. San Travel,Po Putra Raflesia,Po Putra Simas,Po Sriwijaya dan juga terminal sungai Itam.
Dari Sisi keamanan sendiri langsung dari Polda Bengkulu,dan untuk koordinasi lapangan dari Dishub,sedangkan untuk Tim Teknis FT PTM.Dokter,perawat,Dinkes prov,Administrasi dan juga Tim Teknis Kesjaor.
Dan pelaksanaan itu sendiri di bagi dua tim.Tam A dan B.
Tim A
San Travel 08-10 WIB
Terminal sungai itam 10.30-12.30 WIB
Pp Sriwijaya 13-15.00 WIB.
Tim B
Po Damri 08-10 WIB
Po Putra Raflesia 10.30-12.30 WIB
Po Putra Simas 13-15.00 Wib.

You may also like

Leave a Comment