Ini Empat Pesan Penting Gubernur Bengkulu Bagi Pemudik

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Masyarakat Bengkulu sudah mulai melakukan aktivitas mudiknya. Namun, mayoritas mereka akan mulai akan mudik pada pekan depan. Sebelum, sedang dan sesudah mudik, tentunya semua masyarakat ingin dalam keadaan baik-baik saja. Baik itu secara keamanan, kenyamanan dan lainnya.

Sebelumnya, Kepolisian Polda Bengkulu dan jajaran telah mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik agar mengecek rumah yang akan ditinggalkan, mengecek mesin dan kondisi kendaraan, serta mempersiapkan segala sesuatunya secara matang agar mudik lancar dan aman.

Begitu juga dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dia menyampaikan empat pesan penting bagi pemudik. Apa saja?

‌”Saya menghimbau dan mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu, ketika melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman”:

  1. Pertama, tentu pastikan semua perlengkapan kebutuhan pulang kampung dipersiapkan.
  2. Kedua, ketika akan menggunakan moda transportasi pastikan menggunakan transportasi umum yang resmi, dijamin oleh pemerintah.
  3. Ketiga, kalau menggunakan kendaraan moda transportasi pribadi, pastikan bahwa kendaraan yang digunakan dalam kondisi normal.
  4. Keempat, saya pesankan betul-betul pada seluruh pengemudi untuk berhati-hati dalam perjalanan, tidak perlu tergesa-gesa dan terburu-buru, jaga kesehatan. Utamakan keselamatan, karena momen idul fitri adalah kesempatan kita untuk bersilaturahmi

You may also like

Leave a Comment