Rohidin : Peran Bupati dan Walikota Sangat Menentukan Potret Wajah Provinsi Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment
BENGKULU, KAWALNEWS.COM-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Bupati dan Walikota ‘jemput bola’ untuk memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat setempat, lantaran setelah dievaluasi ditemukan Kabupaten/Kota yang capaiannya rendah.
“Saya sudah berikan surat teguran seminggu yang lalu terkait dengan identitas anak, KTP, dan kartu kematian, karena itu penting sekali. Saya minta kalau perlu Bupati Walikota jemput bola dengan pelayanan-pelayanan ke desa dan kecamatan,” ungkap Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin (10/6/2019).
Peran Bupati dan Walikota, lanjut Rohidin Mersyah, sangat menentukan potret wajah Provinsi Bengkulu. Disamping meminta Bupati dan Walikota ‘jemput bola’ terkait pelayanan kependidukan, dirinya juga meminta Bupati dan Walikota lebih peduli dan progresif kepada masyarakat.
“Terkait dengan pelayanan publik seperti puskesmas dan rumah sakit, kemudian sekolah-sekolah karena itu adalah sumber Interaksi langsung kepada masyarakat, saya minta betul Bupati dan Walikota peduli dan progresif untuk melihat pelayanan ini menjadi hal yang utama,” sambungnya.
Selain itu,  Rohidin Mersyah meminta kinerja yang serius dari Bupati dan Walikota terkait dengan penataan kota seperti penghijauan di pusat-pusat kota, penataan pedagang kaki lima berdasarkan zonasi, dan penataan pasar parkiran.
“Sehingga tidak ada yang terhambat di situ dan setiap masyarakat merasakan perubahan,”  tutupnya.

You may also like

Leave a Comment