Ahmad Hijazi : Buka Secara Langsung Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI, secara langsung membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Sosialisasi dan Bimtek perencanaan digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong, Kamis, (13/6) pagi, di ruang Pola Setdakab Rejang Lebong.

Hadir pula dalam pembukaan tersebut Kepala Bappeda RL, Kepala OPD, serta dihadiri oleh para peserta sosialisasi dan bimtek perencanaan.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menyambut baik dengan dilaksanakannya sosialisasi dan bimtek perencanaan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong ini.

Hijazi menegaskan bahwa perencanaan sangat menentukan dan sangat strategis dalam melaksanakan pemerintahan yang baik.

“Perencanaan sangat menentukan arah dari pada pembangunan daerah,” ujar Bupati.

“Dengan perencanaan yang baik tentu program yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik dan semestinya,” tambah Bupati.

Sementara itu, kepala Bappeda Kabupaten Rejang Lebong, Asli Samin menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang harus diketahui dalam menyusun perencanaan, yakni perencanaan harus berbasis dengan kinerja, antara program dengan kegiatan harus selaras dengan indikator kinerja utama.

Kemudian, kata Asli Samin, perencanaan harus memiliki target dan targetnya adalah indikator. Indikator wajib dan harus mendukung visi dan misi Bupati Rejang Lebong.

“Bappeda akan lebih memprioritaskan program kegiatan yang mendukung visi dan misi bupati,” tegasnya. (Ds)

You may also like

Leave a Comment