Sambut Porwil X Se-Sumatera, Panitia Adakan Rapat Agenda Usulan Program

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – Menyambut Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Se Sumatera yang akan digelar di Provinsi Bengkulu, berbagai langkah telah dilakukan oleh panitia untuk mensukseskan kegiatan regional tersebut. Setelah beberapa kali menggelar rapat, kali ini, seksi penyiaran dan publikasi Porwil X se Sumatera kembali mengadakan rapat dengan agenda membahas usulan program. Rapat digelar di sekretariat Porwil X se Sumatera di gedung Persada Soekarno, Kelurahan Anggut Kota Bengkulu, Jumat (5/7/2019).

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman yang juga sekretaris panitia, didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan. Sedangkan sebagai anggota seksi diantaranya dalah perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Anggota Media Bengkulu Online (AMBO), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan beberapa media cetak, elektronik dan televisi di Bengkulu.

Atisar Sulaiman dalam penyampaiannya memaparkan berbagai upaya publikasi dan sosialisasi yang telah dilakukan dalam rangka mensukseskan Porwil X se Sumatera di Bengkulu. “Sudah kita rangkul media-media, baik cetak, online, televisi dan juga komunitas-komunitas. Publikasi itu selain dalam bentuk berita juga banner dan juga video,” ungkap Atisar.

Dijelaskan Atisar, kegiatan Porwil nantinya akan melibatkan banyak pihak, salah satunya adalah para pelajar untuk memeriahkan Porwil. “Kita ingin kegiatan Porwil ini dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bengkulu, tidak hanya soal olahraga saja, namun dengan Porwil juga menjadi ajang promosi berbagai sektor di Bengkulu, misalnya saja pariwisata, kuliner dan lainnya. Untuk itu, publikasi terkait Porwil juga tidak mesti soal olahraga dan persiapan Porwil, namun juga sektor lain yang dapat menunjang suksesi Porwil, sekaligus ajang promosi Bengkulu,” jelas Atisar.

Sementara Kadiskominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan, terkait persiapan dan dukungan untuk Porwil, pihaknya bekerjasama dengan Media Center telah menyiapkan berbagai perangkat pendukung, diantaranya dengan menambah jumlah personel untuk membantu tim media center guna menyiapkan berbagai konten dan desain untuk Porwil.

“Kita akan buat pusat informasi Porwil, nanti dikoordinasi oleh Diskominfotik bersama media center, sehingga konten-konten publikasi kami akan siapkan, diluar itu, setiap media tetap membantu dengan mempublikasikan konten yang telah disiapkan, juga mempublikasikan konten-konten pendukung seperti yang disampaikan Pak Atisar, semuanya agar menciptakan informasi yang memiliki multi efek atas penyelenggaraan Porwil, Porwil ini sekaligus menjadi ajang promosi wisata dan lainnya,” papar Jaduliwan.

Disisi lain, dengan adanya Porwil X, adalah momentum untuk memasyarakatkan olahraga di Bengkulu. “Dengan Porwil semoga olahraga menjadi memasyarakat dan digemari oleh masyarakat Bengkulu,” imbuh Jaduliwan.

Untuk diketahui, Porwil X untuk panitia pelaksana diketuai oleh Hamka Sabri (Asisten I Setda Provinsi Bengkulu), sekretarisnya adalah Atisar Sulaiman (Kadispora Provinsi Bengkulu), wakil ketua Mufron Imron (Ketua Koni Provinsi Bengkulu) dan susunan kepanitiaan lainnya.

Untuk launching Maskot dan Logo Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019 telah dilaksanakan pada Jumat 22 Maret 2019 lalu yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Launching Maskot dan Logo Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019 juga diramaikan dengan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama, yang diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu, para pelajar dan masyarakat sekitar kediaman Bung Karno.

Adapun Maskot Porwil X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu berupa hewan/ satwa beruang madu yang diberi nama Dang Du.

Pelaksanaan Porwil X se Sumatera akan digelar pada 3-9 November 2019 nanti dengan 11 cabang olahraga dan 171 nomor pertandingan.

Adapun 11 Cabor yang akan dipertandingkan yaitu:

  1. Atletik
  2. Renang
  3. Bulu tangkis
  4. Biliar
  5. Sepakbola
  6. Catur
  7. Panjat tebing
  8. Kempo
  9. Bola volly,
  10. Tinju
  11. Muaythai

Adapun lokasi venue 11 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil X se Sumatera tahun 2019 di Provinsi Bengkulu yaitu :

1.    Cabor Atletik di Stadion Semarak Kota Bengkulu.
2.    Cabor Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu.
3.    Cabor Biliar di Star Pool Pantai Panjang Bengkulu.
4.    Cabor Bulu Tangkis di Gedung Olahraga Universitas Bengkulu.
5.    Cabor Sepak Bola di Stadion Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan.
6.    Cabor Bola Volly di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.
7.    Cabor Tinju di Gedung Balai Buntar Bengkulu.
8.    Cabor Panjat Tebing di Halaman  Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu.
9.    Cabor Kempo di Gedung Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.
10.  Cabor Muaythai di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.
11.  Cabor Catur di Garage Hotel Horizon Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment