Porwil : Cabor Kempo Bengkulu Akan Rebut 4 Medali Emas

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Cabang olahraga (Cabor) Kempo menjadi salah satu yang paling diandalkan para kontingen Bengkulu, menargetkan akan merebut 4 medali emas pada Pekan Olahraga wilayah(Porwil) Provinsi Bengkulu X Se Sumatera.

Saat diwawancarai melalui via telpon Jon Herman sebagai Koordinator dan pelatih utama Cabor kempo mengatakan”Untuk cabor kempo sendiri ,Bengkulu akan menurunkan 9 cabang.dan kami menargetkan 4 medali ataupun lebih.

Mengingat frekuensi prestasi atlit Kempo sudah semakin merata,Jon Herman beberkan pihaknya targetkan 4 medali emas dalam ikuti kejuaraan Porwil X se sumatera di Bengkulu tahun ini.Apalagi kita sebagai Tuan rumah.minggu 7/7/2019

Selain mempertimbangkan frekuensi Atlit, Jon Herman juga mengatakan pelaksanaan Training Center (TC) juga sangat mempengaruhi kesiapan atlit.
mempersiapkan para atletnya dengan menambah porsi latihan. “Sebelumnya kami melakukan latihan normal tiga kali dalam seminggu, namun ketika akan menghadapi kejuaraan seperti ini, maka diadakan latihan selama satu minggu penuh, serta melakukan sharing dengan atlet dari club lain,” paparnya.

Selama proses latihan, kata Jon Herman, atlet difokuskan untuk melakukan Randori tendangan, pukulan dan fisik. “Latihan Randori ini untuk penguatan otot kaki, tangan dan ketahanan fisik dengan latihan menendang Do Pretekot ( pelindung badan), Cuki ( pukulan) dan latihan fisik seperti lari dan push up,” tuturnya.
Dengan adanya kejuaraan seperti ini, menurutnya dapat memperkenalkan kepada atlet terlebih dahulu terutama mental juaranya, karena tidak gampang untuk menjadi nomor satu di setiap Cabor. “Kita membangun mental atlet dulu supaya merasakan mental Juara. Karena Randori itu tidak enak, seperti ditendang, dan dipukul serta dia sudah berusaha sendiri dengan hasil latihan selama ini,” pungkasnya

Prestasi atlit Kempo Bengkulu sendiri, sejauh ini sudah dibuktikan melalui berbagai iven, baik pada kejuran prapon maupun kejuaraan lainnya.yang jelas untuk cabor kempo sendiri akan tetap membawa nama baik Bengkulu.

Dalam cabor kempo tersebut ada ,9 kelas pertandingan yang akan diperebutkan diantara lain,Kelas Embu ( kerapihan teknik ) beregu putri/ putra, embu campuran pa/ pi, embu pasangan pa/ pi, embu pasangan pa/ pi, Randori ( perkelaihan bebas) kelas 50 putri, kls 55 putra, kls 60 putra, kelas 65 putra.

Jon Herman melanjutkan “Sejauh ini kendala untuk cabor kempo sendiri yang masih sangat diperhatikan Dan sangat dimatangkan adalah untuk kelas Rendori(Perkelahian Bebas)Dan Kami sangat berharap seluruh masyarakat Bengkulu agar terus memberikan dukungan kepada kami”. ungkap nya.

You may also like

Leave a Comment