Helmi Hasan Tinjau Sunatan Massal Gratis Yang di Adakan Pemkot

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Sebanyak 310 anak-anak dikhiatan atau disunat secara gratis. Sunat gratis itu diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan Baznas Kota Bengkulu dan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. Pelaksanaan sunatan massal gratis itu dilaksanakan pada Senin (8/7/2019). Namun karena keterbatasan sumber daya manusia, pelaksanaan sunatan massal di hari itu baru dapat dilaksanakan untuk 200 orang anak. Sisanya, akan dilanjutkan keesokan harinya.

“Yang sudah daftar sudah 310 orang anak, namun melihat hari ini melihat kemampuan petugas sekitar 200 anak yang akan disunat, dan besok harinya dilanjutkan lagi,” kata Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdulrahman Alkaf.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, program sunatan massal gratis merupakan bagai dari visi Pemerintah Kota Bengkulu untuk selalu hadir ditengah masyarakat. “Masyarakat masih banyak mengeluhkan mau nyunatkan anaknya, namun terkendala biaya, dengan program sunatan massal gratis ini, mereka dapat menyunatkan anaknya secara gratis,” kata Helmi Hasan saat meninjau prosesi sunatan massal didampingi Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Ia menambahkan, selain dilakukan sunatan massal gratis, Pemkot Bengkulu memberikan kenang-kenangan atau kado untuk anak anak yang sudah dikhitan.

“Pemkot berikan kenang kenangan untuk anak anak yang sudah melakukan sunatan. Awalnya kesakitan habis disunat, anak-anak dapat tersenyum saat diberikan kado, begitu juga orangtuanya dapat tersenyum karena melihat pemerintah dapat hadir saat dibutuhkan,” ungkap Helmi. (Ds/ADV))

You may also like

Leave a Comment