Dinas Pariwisata Optimis Sukseskan Tabot Tahun 2019

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu siap menggelar Festival Tabot yakni festival budaya berbalut religi untuk menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram.

Tabot Bengkulu tidak hanya memiliki daya tarik dari aspek ritual Agama saja, melainkan sudah menjadi daya tarik wisata.

Acara ini yang juga akan mengembalikan ingatan masyarakat Bengkulu pada masa perjuangan dan kepahlawanan serta kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di Padang Karbakala, Irak pada 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan mengatakan pembangunan yang sedang di kerjakan oleh pihak PUPR di lapangan Tower belum terselesaikan maka kita menggunakan tenda Rigging.

“kita menggunakan Plan B, kita tidak menggunakan bangunan yang sedang di bangun oleh PUPR dikarenakan belum selesai, jadi kita menggunakan tenda Rigging,” kata Irsan Setiawan, Senin(26/08/19).

Ia mengatakan festival tahunan yang berlangsung selama 10 hari itu akan dipusatkan di lapangan tower di depan Balai Semarak Bengkulu

Untuk diketahui, kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu memantau secara langsung di lapangan tower Bengkulu, sore dini hari. (Dwi)

You may also like

Leave a Comment