Festival Tabut 2019 Kembali Menggemparkan Seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – Festival Tabut 2019 Bengkulu resmi dimulai. Events pariwisata tahunan yang dihelat 1-10 Muharram (kalender Hijriyah) oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini, masuk dalam Calender of Events (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata sebagai salah satu Wonderful Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan SH.MM mengatakan Festival tabut tahunan ini merupakan Icont Pariwisata Provinsi Bengkulu

“Kami atas nama Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu merasa bangga memiliki budaya tabut yang di gelar setiap tahun, karena Festival tabut ini merupakan Icont Pariwisata terbesar di Provinsi Bengkulu”.

Disisi lain Ketua Kerukunan Tabut (KKT) Ir Syafril SY dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dengan masuknya Festival tabut sebagai salah satu budaya Nasional

“Kami atas nama kerukunan tabut bengkulu mengucapkan terimakasih atas masuknya budaya tabut bengkulu ini sebagai salahsatu budaya Nasional”.

Perwakilan Menteri Pariwisata Resty Reksoastuti mengungkapakan apresiasinya kepada Festival tabut yang telah masuk CoE selama dua tahun berturut-turut

“Kami mengapresiasi atas masuknya Festival tabut Bengkulu ini pada CoE semoga Events ini dapat di pertahankan di tahun yang akan datang”.

Dalam Sambutan Gubernur Bengkulu, DR.H Rohidin Mersyah yang sekaligus membuka Festival Tabut 2019 memaparkan dengan Festival tabut ini akan mengangkat Pariwisata Bengkulu, perputaran ekonomi yang meningkat, dan akan tetap mempertahankan Event ini masuk dalam CoE di tahun yang akan datang, serta akan menjadi tuan rumah yang baik untuk Wonderful 2020

“Bengkulu ini memiliki 9 kabupten dan 1 kota yang miliki keindahan alam serta keunikan ragam budaya, kita bersyukur Festival Tabut menjadi salah satu Events Wonderful Indonesia. Untuk itu festival unggulan di daerah juga kita targetkan bisa masuk Calender of Events Kementerian Pariwisata, setidaknya pada tahun 2020,” terang Rohidin Mersyah saat pembukaan Festival Tabut di lapangan Merdeka Bengkulu, Sabtu (31-8-2019).

Festival Tabut yang mendapat dukungan dari Kemenpar, lanjut Rohidin, tak hanya promosi agenda wisata saat itu saja. Akan tetapi, menurutnya juga dapat memperkenalkan Bengkulu level nasional bahkan internasional.

“Mudah-mudahan Events ini terus populer, dan kita saksikan langsung bahwa events ini mampu menggerakkan perekonomian. Antusias masyarakat sungguh luar biasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir perwakilan Kementerian Pariwisata, Esty Reko Astuty menyampaikan dukungan Menpar untuk pariwisata Bengkulu. Dukungan tersebut sudah menjadi komitmen bersama pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata sehingga bisa menjadi sumber peningkatan kesejahteraan, peningkatan ekonomi yang tentu saja tetap memegang prinsip keberlanjutan (sustainable). (dwi/ambo)

You may also like

Leave a Comment