Kepala Basarnas Langsung Pimpin Apel

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Apel gelar pasukan dalam rangka latihan SAR daerah kantor pencarian dan pertolongan Bengkulu yang bertempat di Pondok Pesentren Hidatullah.Dikelurahan Surabaya. Kecamatan Sungai Serut. Kamis(5/8/2019).

Melalui latihan pencarian dan pertolongan daerah kita tingkatkan kualitas dan sinergitas dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di Provinsi Bengkulu. Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kepala Basarnas Abdul Malik S.Sos.

 

Dalam kata sambutnya kepala Basarnas Abdul Malik menjelaskan,Latihan SAR Daerah Gabungan ini Merupakan Salah satu upaya Basarnas dalam Melibatkan para pemangku Kepentingan yang mempunyai Tim Rescue untuk Penyelamatan korban yang tertimpa Baik yang disebabkan oleh Bencana alam maupun Bencana non alam.

Pentingnya peran tim rescue dalam mengupayakan keselamatan korban yg secara khusus memiliki keahlian Bidang CSSR. Saya berharap melalui Latihan Gabungan ini, teman-teman tim rescue Gabungan mampu berkolaborasi dengan Baik melakukan upaya evakuasi pada kondisi reruntuhan sesuai dengan SOP dal regulasi Nasional maupun Internasional Guideline tambah Abdul Malik.

Tujuan Latihan SAR Daerah Gabungan ini untuk memantapkan Kordinasi dan sinergitas dari Tim Urban SAR dan pemangku kepentingan untuk optimalisasi pelaksanaan operasi SAR,Serta Kita mampu menjadi sebuah kekuatan yg profesional serta cakap dalam penyelamatan Bidang CSSR dengan tujuan menyelamatkan Jiwa sebanyak mungkin hingga mendapatkan perawatan medis lebih lanjut

Dari pantauan media teropongpublik.Com dilapangan tampak hadir,Rusdi Bakar Ketua BPBD,Letkol INF.Uchi Cambayung Dandim 0407/Bengkulu,Bapak Tarmizi (Ketua Tagana,Kapten (L) Dedi Perwakilan Danlanal AKBP Joko Danpolairud Kompol L.Simanjuntak Perwakilan Dansat Brimob dan Segenap tamu undangan yang hadir.

You may also like

Leave a Comment