Pemkot Peduli : Linsiana Dewi Kembali Duduk ke Bangku Sekolah

by #3Lwk1fFNR
0 comment

Kawalnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu selalu cepat tanggap atas laporan dari masyarakat. Dalam hal ini, Pemkot Bengkulu langsung menemui salah satu anak, Linsiana Dewi yang menaruh harapan besar kepada Pemerintah untuk keinginan melanjutkan pendidikan ke bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Linsiana Dewi merupakan anak ke 3 dari 7 bersaudara yang hidup dengan serba kekurangan dan memprihatinkan. Keprihatinan terhadap hidup dengan orangtua yang hanya bekerja sebagai buruh, memaksa Linsiana memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

Linsiana Dewi yang merupakan tamatan dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bengkulu, menaruh harapan besar untuk bisa tetap melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

Oleh karena itu, Pemkot Bengkulu malalui Camat Selebar Kota Bengkulu didampingi Lurah Pekan Sabtu langsung datang menemui Linsiana dan Orangtuanya untuk mewujudkan keinginan anak Kota Bengkulu tersebut,” Rabu (4/9/2019).

Camat Selebar, Syaiful Anwar mengatakan mendapati laporan dari warga bahwa ada anak yang putus sekolah lantaran tidak punya biaya.

“Sesuai arahan bapak Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, untuk tidak ada lagi anak di Kota Bengkulu yang putus sekolah, apapun itu alasannya. Oleh karena itu, Kami langsung menemui Linsiana untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut,” ungkap Syaiful Anwar usai bertemu dengan Linsiana.

Ia menambahkan, saat kita mendatangi linsiana tadi, dirinya masih ingin tetap melanjutkan sekolah ke sekolah menengah kejuruan yang ada di Kota Bengkulu.

“Linsiana ingin melanjutkan sekolah ke SMK 3. Pesan Wali kota untuk Linsiana haris tetap melanjutkan sekolah. Insya Allah, Wali Kota Helmi Hasan akan bertemu langsung dengan Linsiana bersama orangtuanya di Masjid Agung At Taqwa pada Jum’at berkah (6/9/2019),” pungkas Syaiful Anwar.

Sekadar mengingatkan, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, dalam setiap kesempatan selalu menegaskan untuk tidak ada lagi terdengar anak di Kota Bengkulu yang putus sekolah, ataupun ada yang tidak memiliki biaya, Pemkot Bengkulu bersama BAZNAS Kota Bengkulu akan bantu setiap anak yang ingin tetap melanjutkan sekolah. (Rls)

You may also like

Leave a Comment