Pemprov Bersama Dispar Pastikan Persiapan Event Pantai Pesisir Semakin Matang

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi terus memastikan persiapan Event Festival Pesisir Pantai Panjang tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 19 November 2019 mendatang semakin matang.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Hengki Suprianto mengatakan, tingkat persiapan pada Event Festival Pesisir Pantai Panjang sudah mencapai 80 persen. Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan demi menyukseskan acara tersebut dengan target mampu menyusul Festival Tabut yang masuk ke dalam Top Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia.

“Targetnya, yang pasti kita menginginkan bahwa festival pesisir pantai panjang dapat masuk 100 Calender of Event Wonderful Indonesia,” ujar Hengki, Selasa (15/10) saat ditemui dikantornya.

Hengki menambahkan, Event Festival Pesisir Pantai Panjang tahun ini akan dimeriahkan dengan konten-konten tambahan, seperti lomba kreasi pasir, lomba foto-vlog, voli pantai, surfing (selancar) competition, dan segmen ‘bersamo musisi Bengkulu’. Lomba-lomba tersebut juga akan diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Bengkulu.

“Sekarang saja sudah banyak yang daftar, Nah kalau surfing, kita akan mengundang surfer profesional dari luar negeri nanti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah merencanakan untuk pembukaan festival pesisir pantai panjang nanati, akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan spesial, seperti perwakilan dari negara Malaysia serta beberapa tamu dari Kementerian Pariwisata.

Terakhir, Ia mengatakan, pada Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 nanti akan tetap mengadakan Bengkulu Expo yang akan dibantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu.

“Harapannya dengan banyaknya even-even seperti ini, jumlah wisatawan meningkat, seiring meningkatnya jumlah wisatawan perekonomian masyarakat juga akan meningkat, apalagi jika ditambah beberapa treatment seperti homestay,” demikian Hengky. (dwi/adv)

You may also like

Leave a Comment