Sambut Porwil ke X Se Sumatera Dishub Siapkan 35 Unit Bus

by redaksi redaksi
0 comment
Kawalnews.com – Menyambut perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X se-Sumatera, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu memastikan bus yang disiapkan untuk Atlet Porwil dalam kondisi tanpa kendala dan layak beroperasi.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Drs Darpinudin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 35 unit armada bus untuk mensukseskan event olahraga terbesar di Sumatera ini.
35 unit armada bus tersebut terdiri dari 10 unit dari Dishub Provinsi, 16 Unit dari PB Porwil, dan 9 unit dari Pemprov, Polda, dan Pemkot Bengkulu serta Instansi lainnya.
“Semua bus saat ini sudah siap, jadi tidak ada kendala lagi. Kita sudah kumpulkan bus tersebut dan mengecek kondisi serta kelayakannya, alhamdulillah semuanya layak beroperasi,” kata Darpinudin, Selasa (15/10) di Kota Bengkulu.
Ia menambahkan, jika dari puluhan unit
bus yang disediakan nanti mengalami kekurangan. Pihaknya akan menambah armada bus dari beberapa instansi yang
memiliki bus di Bengkulu.
“Kalau masih kurang mungkin nanti kita akan pinjam ke instansi yang memiliki bus atau pinjam ke pemda di Kabupaten,” sambungnya.
Ia juga berharap masyarakat Bengkulu bisa ikut mensukseskan Porwil, dengan bersikap ramah dan
bersahabat kepada tamu (atlet luar ptovinsi), sehingga atlet dari luar provinsi Bengkulu akan senang dan betah berada di Bengkulu.
“Mari kita sukseskan porwil ini dan jadikan porwil ini ajang silahturahmi dan mempererat hubungan masyarakat antar 
Provinsi di Sumatera,” pungkasnya. (Rsk)

You may also like

Leave a Comment