Sidak DPRD Kota : Lahan Puskesmas Sukamerindu Akan di Perluas

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Puskesmas Sukamerindu, Kota Bengkulu,Rabu(13/11/2019).Aula Puskesmas Sukamerindu.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu yang melakukan sidak yaitu ,Waka I,Teuku Zulkarnain, Sudisman, Rustam Efendi, Hariyono gumay, pudi hartono, Wawan PB dan beberapa stafnya. Dilain sisi kedatangan rombongan juga disambut baik oleh kepala puskesmas Sukamerindu.

Dalam kunjungannya,Waka I Tengku Zulkarnain mengatakan,”Kalau untuk pelayanan Sendiri Puskesmas Sukamerindu cukup baik,baik dari pelayanannya,dan juga obat- obat yang lengkap tersedia, Namun yang sangat di sayangkan Kondisi lahan yang masih kurang luas dan Muda-mudahan kedepannya lokasi akan kita perluas karena lahan yang ada disamping puskesmas masih ada yang tersisi.


Dari sisi lain Anggoto komisi Haryono Gumay menyampaikan,”Melihat Puskesmas sukamerindu mungkin banyak beberpa hal yang terkait di Dinas Kesehatan yang ada di Puskesmas Sukamerindu,banyak menyampaikan kendala-kendala yang ada disini,seperti Perwal Tarif,yang sebaiknya direview dan banyaknya perserta peserta yang diluar BPJS umum yang tetap dilayani disini,karena mereka Umum namun tidak bayar,maka konsekuensi adalah Obat-obatan yang untuk BPJS dan yang lain habis ujtuk iti,”Ucapnya.

Haryono juga Menambahkan,”Dan juga masalah keluhan dari tenaga medis yang berkenaan dengan tenaga Honor,dan kalau masalah itu kita sudang Hering bersam BKPP dan BPKAD dan teknis yang lain,berkenaan dengan ini kita akan merivuew kembali.
Pertama honor -honor itu akan disesuaikan dengan kebutuhan,dikarenakan suatu unit tenaga kerja itu berapa,baru kita sesuaikan,katakan puskesmas sukamerindu ini membutuhkan berapa,misalnya puskesmas ini butuh,a,b,c,d dan baru itu kita persiapkan,dan tidak akan berlebihan juga tidak akan kekurangan,dan terkait masalah honor memang kita harus menginpentarisasi seluru honor,karena sampai sekarang honor kurang lebih berjumlah 2000,dan seandainya 2000 honor itu sesuai dengan kebutuhan tidak jadi masalah,tetapi yang sangat kita kuatirkan jangan sampai ada honor-honor yang tidak berkerja atau honor-honor piftiv dan diluar kebutuhan,dan kalau untuk K2 itu sudah terdaftar di databes dikementerian,dan tadi juga di perbicarakan masalah perpanjangan sk honor,dan itu akan kita diskusikan terlebih dahulu dengan teman –teman dieskutif,supaya tidak ada perpanjangan setiap tahun dan kita akan evaluasi tes dan sebagainya.tapi kita akan analisa terlebih dahulu sesuai kebutuhan dan setelah itu baru dirivuew dan satu-satu diseleksi,jadi tidak setiap tahunya kita adakan pembaruan tetapi sk nya tetap di perpanjangkan terkecuali ada pengurangan,’’pangkas Haryono.

Kepala Puskesmas sukamerindu dr. Erlina Panca Putri. M.H mengatakan,” bahwa pihaknya juga menyambut baik kedatangan anggota dewan kota komisi Iyang telah berkunjung dipuskesmas kami ini ,dan disini berarti kami bisa seringbisa memberikankan aspirasi-aspirasi dan kemudian apa aja kendala yang kami alami selama ini,jadi kami bisa memberikan masukkan-masukkan kepada Anggota dewan,sehingga hal –hal apa yang kami butuhkan nantikan bisa dipenuhi,”ungkapnya.

Da untuk fisik bangunan sendiri sesuai dengan Permenkes kita belum masih standar sekali dan masih banyak sekali kekurang-kekurangan seperti lahan parker dan segala pasilitas lain dan sebagainya,tetapi kondisi seperti ini kita tetap berharap bisa memberikan pelayanan kesehatan Primak kepada masyarakat,dan muda-mudahan kedepannya puskesmas kita idak ada perbaikan dan perluasan untuk gedung ini,dan kebetulan disebelah puskesmas kita ini ada lahan kosong,dan semoga ini cepat kita usulkan,dan semoga nantinya ada tindaklanjutnya dari pihak pemda agar bangunan ini bisa dikembangkan atau untuk lahan parkir kami menimal,”tutupnya.

You may also like

Leave a Comment