Hamka Sabri Resmi Buka Festival Sarafal Anam Tingkat Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com – Mewakili Gubernur Bengkulu, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri hadir dan resmi Membuka Lomba/ Festival Sarafal Anam Tingkat Pelajar Se-Provinsi Bengkulu, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Jum’at (15/11).

Pj Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, selain sebagai bentuk melestarikan salah satu kesenian khas Provinsi Bengkulu, dilaksanakannya Festival Sarafal Anam tingkat Pelajar Se-Provinsi Bengkulu ini juga sebagai bentuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap kesenian daerah, sehingga tidak terkikih bahkan hilang ditelan kemajuan zaman.

penyerahan Piala Bergilir Gubernur Bengkulu dari Juara 1 Festival Sarafal Anam dari Tim Kabupaten Mukomuko ke Pemprov Bengkulu dilanjutkan ke Panitia Pelaksana, yang kemudian kembali akan diperebutkan.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Rejang Lebong Rinaldi Yusali yang merupakan pelajar SMA N 4 Rejang Lebong mengaku bangga menjadi pemuda Bumi Rafflesia yang diwariskan berbagai kesenian daerah yang menarik, salah satunya kesenian Sarafal Anam ini. Menurutnya, dengan adanya festival yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah ini, Bengkulu akan semakin maju dengan terjaganya tradisi dan kesenian khas daerah.

You may also like

Leave a Comment