Sekretaris Daerah Seluma Lepas Tim Pentas Seni dan Budaya

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S. Sos, M. Si. di dampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin, SH, MH. bertempat di ruang kerjanya melepas Tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma yang akan tampil di TMII Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M. Si antara lain menyampaikan agar Tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma yang akan tampil di Anjungan TMII melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan “pesan saya agar tim tetap kompak dan menjaga nama baik Kabupaten Seluma”.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Yanda Gusmanti yang juga sebagai Ketua Tim menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke- 51 Tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Pentas Seni Budaya di Anjungan Daerah Bengkulu TMII Jakarta yang bertajuk “Pasar Betaboer” dan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 November 2019.

“Kabupaten Seluma menjadi salah satu Kabupaten yang ditunjuk untuk mengisi acara seni budaya selain Kabupaten Rejang Lebong”, ungkap Yanda Gusmanti.

Kesenian yang akan ditampilkan dari
Tim pentas seni dan budaya Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma dan Sanggar Tari Mudah Sepakat Pimpinan Zubirman dari Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo ini
tujuannya untuk mengenalkan budaya Serawai Seluma dan juga sebagai ajang promosi wisata daerah visit 2020 Wonderful Seluma.

Adapun kesenian yang akan ditampilkan yaitu Tari Pancung Gunia, Seni Dendang termasuk didalamnya Tari Lagu Duo, Tari Rendai, Tari Piring, Tari Manjo-Manjo dan Rejung serta lagu Daerah Kabupaten Seluma.

Tim akan bertolak ke Jakarta pada hari Kamis Tanggal 21 November 2019 Tim terdiri dari para penari, para pemain musik, Pelatih Tari, Penata Tari dan Penata Rias. Disamping mengenalkan budaya Serawai Seluma juga sebagai ajang promosi wisata daerah visit 2020 Wonderful Seluma.

You may also like

Leave a Comment