Peringati Hari Pohon Dunia FK3I Adakan Aksi Taman Pohon

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com – Dalam rangka Memperingati Hari Pohon Dunia dan Hari Menanam Pohon, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Koordinator Wilayah Rejang Lebong-Lebong mengadakan aksi tanam pohon sepadan DAS Musi Desa Lubuk Kembang, Kecamatan Curup Utara.

Kegiatan dilaksanakan, Kamis (21/11/2019) dan dilakukan secara swadaya. Adapun peserta yang berpartisipasi dan ikut berkontribusi dalam kegiatan ini, BPBD Kabupaten Rejang Lebong, PMI, Destana Lubuk Kembang, Pemerintah Desa Lubuk Kembang, BKSDA Seksi Konservasi Wilayah I, BBTNKS PTN Wil III BENGKULU-SUMSEL, karang taruna Desa Lubuk Kembang, dan masyarakat Rejang Lebong. Kelompok Pecinta Alam, Siswa Pecinta Alam (SAPATA, SJHC dan Gempar)

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib hingga selesai. Dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 100 orang.

Penanaman ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap DAS Musi yang pada April 2019 lalu, saat banjir besar melanda Bengkulu. Wilayah DAS Musi mengalami kerusakan yang paling parah karena meluapnya DAS Musi. Penanaman di sepadan Musi dilakukan sebagai upaya merehabilitasi kawasan Das Musi.

Adapun jenis bibit yang di tanam, jenis kayu-kayuan. Jenis tersebut berupa Gaharu, Mahoni, Bawang, Jabai, duren. Sebanyak kurang lebih 300 bibit yang di tanam kurang lebih sekitar 1 kilometer sepadan Das Musi desa Lubuk Kembang.

You may also like

Leave a Comment