PBK Kota Bengkulu Gelar Aksi Bantu Masyarakat Bersihkan Drainase

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Pantang Pulang Sebelum Warga Bahagia” ini menjadi semangat baru personil pemadam kebakaran (PBK) Kota Bengkulu. Tidak hanya membantu warga saat dilanda musibah kebakaran, anggota PBK Kota Bengkulu juga membantu warga yang butuh bantuan dalam membersikan siring / drainase yang tersumbat, Minggu (24/11/2019).

Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan personil PBK siap membantu masyarakat dalam hal apapun, bukan hanya memadamkan api saat kebakaran, melainkan dapat juga membantu bersihkan drainase warga.

“Ini sesuai arahan bapak Walikota Helmin Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi saat apel bersama anggota PBK Kota Bengkulu. Dimana, Pemkot Bengkulu berupaya untuk menghadirkan kebahagian ditengah masyarkat. Oleh karena itu, PBK Kota Bengkulu berkomitmen untuk menerima semua laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti bersihkan drainase / siring di Kelurahan Pasar Bengkulu dan Pasar Melintang,” ungkap Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu Saipul Apandi.

Disampaikan Saipul Apandi, baru baru ini PBK Kota Bengkulu juga melakukan penyelamatan terhadap hewan kucing yang masuk ke dalam sumur warga.

“Juga ada warga yang minta bantuan untuk menyelamatkan kucing yang masuk ke dalam sumur. Alhamdulillah, dengan sigap anggota PBK Kota Bengkulu berhasil menyelamatkan kucing tersebut,” ungkapnya.

Lain cerita, baru baru ini juga anggota PBK Kota Bengkulu membantu pelajar Kota Bengkulu untuk melepaskan cincin di jarinya.

“Bukan hanya semangat “Pantang Pulang Sebelum Padam”, ditambah dengan semangat Pantang Pulang Sebelum Warga Bahagia,” pungkas Saipul Apandi.

You may also like

Leave a Comment