Kesbangpol Kabupaten RL Gelar Kegiatan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkoba

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Dilingkungan Pemerintah Rejang Lebong, Kamis (28/11/2019) pagi.

Wakil Bupati Rejang Lebong dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang telah dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa.

“Saya berharap dari kegiatan ini, peserta dapat menjadikan referensi dalam menambah wawasan dan memanfaatkannya secara optimal, serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, agar sehat fisik, mental dan sosial tanpa narkoba,” Sampai Wabup.

Lebih lanjut, Wabup juga mengajak peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut hingga selesai, dan selanjutnya dapat menyebarkan luaskan kepada masyarakat umum.

“Saya melihat upaya ini sebagai salah satu langkah bijak untuk mencegah maraknya peredaran narkoba melalui pendekatan persuasif, karena dengan ini masyarakat akan memahami bahaya dan kerugian yang ditimbulkan jika mengkonsumsi, terlebih lagi mengedarkan segala jenis narkoba,” tambahnya.

Beliau juga menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah awal untuk menyatukan niat, pola pikir dan tindakan bersama, untuk mengajak dan mengarahkan segala upaya dan memperkuat komitmen memerangi penyalahgunaan narkoba baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, kampus, instansi pemerintah dan swasta, utamanya masyarakat umum.

You may also like

Leave a Comment