Irjen Pol Drs Supratman : Pimpin Serah Terima Jabatan Dansat Brimob dan Mutasi 4 Kapolres

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman, M.H., memimpin serah terima jabatan Dansat Brimob dan 4 Kapolres yang berganti dan promosi ke jabatan baru , Rabu (18/12/19) di Aula Adem Polda Bengkulu. Salah satu dari 4 Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Bengkulu dari AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetio digantikan oleh AKBP Pahala Simanjuntak, S Ik.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan mengenai banyaknya ‘PR’ yang harus diselesaikan Kapolres baru dari 4 kasus pembunuhan yang masih belum bisa terungkap seperti kasus pembunuhan Wina, pembunuhan nenek Absah berusia 80 tahun, penemuan mayat tanpa identitas di lokasi Pantai Jakat, dan pembunuhan janda di Kota Curup baru ini.

” mutasi ini tentunya hanya kegiatan rutin merotasi anggota. Ya tentunya anggota harus menyelesaikan tugasnya secepatnya. Tak ada alasan, ” Kata Kapolda Bengkulu.

Adapun Pejabat Utama Polda Bengkulu dan 4 Kapolres yang berganti antara lain, Kasat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Yunianto menempati jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Susnadi S IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulteng.

Mutasi di kalangan kapolres yakni Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Posisinya digantikan AKBP Anton Setyo Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kemudian Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S IK yang menempati jabatan baru sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Bengkulu dan posisinya digantikan AKBP Pahala Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepahiang.

Sementara, posisi Kapolres Kepahiang yang ditinggalkan Pahala digantikan AKBP Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbinplinsis Bidbinsis Diklat Reserse Lembdiklat Polri. Selanjutnya, Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat menduduki jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Bengkulu. Penggantinya AKBP Andi Arisandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment