JPDSTNKS Gelar Dialog Terkait Pemenuhan Hak Asasi Perempuan Bersama OPD Rejang Lebong

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Jaringan Perempuan Desa Sekitar Taman Nasional Kerinci Seblat (JPDSTNKS) menggelar dialog kebijakan bersama sejumlah OPD Rejang Lebong terkait pemenuhan Hak Asasi Perempuan Atas Lingkungan Hidup dan Hutan melalui APBD, di Ruang Pertemuan Kantor Bidang Wilayah III TNKS Curup. Selasa, (17/12/19) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Ritawati sebagai Koordinator JPDSTNKS menyampaikan aspirasinya terkait hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas perempuan di Desa Sekitar TNKS.

Dia menyampaikan bahwa saat ini, salah satu bukti Kelompok Perempuan Peduli Lingkungan (KPPL) Maju Bersama telah mendapatkan hak akses kelola dari TNKS, yang mana hak akses kelola tersebut berupa pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK).

“Alhamdulillah KPPL Maju Bersama merupakan kelompok perempuan pertama yang dapat hak akses kelola perhutanan sosial, KPPL Maju telah mendapatkan hak akses kelola dari TNKS berupa pemanfaatan HHBK seluas 10 Hektar.” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan TNKS, BAPPEDA, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Rejang Lebong.

You may also like

Leave a Comment