Pemkab Benteng Melalui Diskominfotik Gelar Dialog Bersama Media Massa

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah (Diskominfo) melaksanakan kegiatan Dialog Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Media Massa,Bertempat di Aula Kantor Bupati Bengkulu Tengah.Jumad 20/12/2019 Dengan tema” Bangun Insan Pers yang Berintegritas dalam Penyajian Informasi”.

Kegiatan ini, untuk meningkatkan kerja sama informasi dengan media massa dalam rangka penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

 

Dalam Penyampainnya Dialog media,Budiman Efdy,” Agar seluruh wartawan Provinsi Bisa selalu mengetahui 3 K : 1.Komunikasi 2.Kordinasi 3.Kelaborasi tetap konsisten cinta damai, mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik berdasarkan UU Pers no 40 tahun 1999, santun dan profesional.

“Melalui dialog bersama media massa selaku pembuat berita, diharapkan dapat memberi gagasan maupun masukan terhadap upaya pemerintah dalam mendorong terciptanya kehidupan toleransi di antara masyarakat, media massa merupakan sektor penting dalam memberikan informasi terhadap masyarakat dalam keterlibatanya memotivasi terciptanya kehidupan yang harmonis,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Tengah,Budiman Efdy.

bengkulu tengah

Dalam Menyikapi Pers yang berintegritas Zaki Antoni menjelaskan,” Wartawan butuh berita dari pemerintahan daerah,dan Pemerintahan daerah sangat butuh sekali dengan wartawan untuk menyebar luarkan informasi dalam suatu kegiatan Pemerintahan daerah,agar masyarakat bisa mengetahui seluruh informasi tetang segalah kegiatan yang ada di pemerintahan,”ucap Zaki.

“Wartawan tidak perlu ditakuti,dan wartawan adalah mitra kerja bagi pemerintahan,Dan menjadi wartawan yang Propisional yang selalu menjaga Kode etik jurnalistk dan peraturan Pers selalu dijaga.karena pengabdian seorang wartawan sangatlah dibutuh oleh masyaraka,”Tambah Zaki.

Yang jelas Kita sebagai Jurnalis harus selalu mengikuti apa-apa yang telah di terapkan oleh Dewan Pers,seperti kita harus mengikuti Uji kopenten Wartawan(UKW).Dan apabila seseorang jurnalis yang telah mengikuti UKW jelas mereka akan selalu mengikuti dan Berpedoman Kepada Kode etik Jurnalistik dan juga Peraturan dewan Pers.yang jelas wartawan haruslah selalu bersenergi dengan pemerintahan dan sajikan lah selalu berita yang membangun dan keritik yang sehat.,”pangkas Zaki.

Sekretaris Organisasi AMBO Dian Marpani,”Sangat Apresiasi sekali dengan kegiatan Kominfo Kabupaten Bengkulu tengah yang telah melaksanakan kegiatan dialog Bersama media yang ada di Provinsi Bengkulu,Dan kami sangat setujuh sekali setiap Jurnalis atau Wartawan Harus Menjalani Uji kopenten Wartawan(UKM),Dengan adanya UKW jelas timbul rasa Propisional sebagai Jurnalis.”tutup Dian Marpani. Dalam Kegiatan tersebut ikut hadir Ketua Pwi Provinsi Bengkulu Zaki Antoni,Kadis Kominfo Bengkulu tengah Budiman Efdy,PPTK Kominfo Bengkulu Tengah Lili dan Rekan-rekan media Provinsi Bengkulu. (Dwi)

You may also like

Leave a Comment