Gubernur Rohidin Gelar Rakor Dewan Ketahanan Tangan Provinsi Bengkulu tahun 2019

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah membuka secara resmi Rapat Koordinasi(Rakor) Dewan Ketahanan Tangan Provinsi Bengkulu tahun 2019, di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (26/12/2019).

Rakor ini dihadiri Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI beserta rombongan, Sekretaris serta anggota Dewan Ketahanan Pangan yang terdiri dari kepala OPD, para Asiten dan Staf Ahli dilingkup Pemprov Bengkulu, unsur Forkompinda Provinsi yang diikuti para bupati/walikota se- Provinsi Bengkulu, Kelompok Tani, Bulog, Satgas Pangan, BPJS, Komisi II DPRD Provinsi serta anggota Dewan Ketahanan Provinsi Bengkulu.

Rakor dengan tema “Penguatan sistim pangan mengentaskan daerah rentan rawan pangan”. Dimana menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Ir. Yenita Syaiful, Msi yang juga menjabat Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan, tujuan dari rakor ini sebagai sarana koordinasi, sinergi dan integrasi program kegiatan provinsi/kabupaten/kota dalam pembangunan untuk mewujudkan ketahan pangan menuju kemandirian dan kedaulatan pangan di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang memimpin Rakor tesebut menegaskan, ketahanan pangan ini merupakan salah satu unsur dari ketahahan nasional.

Menurut Gubernur Rohidin, Ketahahan pangan ini sangat penting sekali dan berlaku umum, karena jika pangan kita lemah maka akan menimbulkan masalah baru dan juga bisa menimbulkan konflik.

You may also like

Leave a Comment