Budayawan Lokal Ciptakan Lagu Rangkul Kami,Rohidin Mersyah

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Beredar dan viral nya Video youtube yang berjudul Rangkul kami, Rohidin Mersyah. Video yang berdurasi 3 menit 56 detik jadi pertanyaan netizen Bengkulu siapa sebenarnya sosok creator lagu yang lagi viral ini.

Dalam video yang berjudul Rangkul kami, Rohidin Mersyah tersebar melalui chanel Youtube/JIR chanel adalah penyanyi pria berasal dari Sukaraja Kabupaten Seluma yang dikenal dengan nama orbitnya ANDI VM.

Netizen tertarik menyaksikan video dari pria beranak satu ini membawakan lagu karena dinilai sangat mudah dipahami makna lagu dan pesan yang dibawa sehingga banyak disukai oleh penggiat media sosial di Provinsi Bengkulu pada umumnya. ANDI VM (35) Pria berasal dari Desa Kayu Arang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, yang bernama lengkap Zailon Septiandi, lahir 13 September 1984,dan biasa di panggil sehari-hari Andi.

Personil yang terlibat dalam tampilan backsong lagu ini antara lain:

Vocalis: Andi VM

Pencipta: Junaidi dan Andi VM

Produser: Junaidi Ibnurrahman

Penata Gambar: JIR Channel

Aransemen Musik: Ndank Yatim*

Saat ditemui Andi (35) di salah restoran kawasan Pantai Berkas Bengkulu, Senin (30/12/2019) menjelaskan, “Saya Terobsesi membuatkan sebuah lagu untuk Bapak Rohidin Mersyah, karena saya merasa bahwa sosok Rohidin Mersyah adalah sosok Figur yang tepat untuk dijadikan Gubernur yang selanjutnya, dikarenakan beliau mempunyai sifat yang selalu membuka pintu untuk siapa aja yang selalu datang dan selalu menanggapi seluruh aspirasi masyarakat tanpa membeda-bedakan,” jelas Andi.

Lebih lanjut, menurut kacamata saya sosok Rohidin Mersyah mempunyai sosok figur proaktif, fleksibel, komunikatif, terbuka, cerdas, percaya diri, berinisiatif tinggi, teratur, evaluatif, dan penuh penghargaan, dan Saya sangat mengagumi beliau,” tambah Andi.

Dan saya sangat Berharap sekali kepada seluruh kawan-kawan Musisi dan seniman yang ada di Provinsi Bengkulu, ayo kita majukan, kita kenalkan Provinsi Bengkulu ini dengan segala hal yang kita bisa, baik itu menciptakan lagu tentang wisata alam yang ada di Provinsi Bengkulu, Kuliner, adat, budaya, pembangunan dan lain sebagainya.

Dari sisi lain saat meminta tanggapan tentang lagu dan video yang lagi viral di media sosial, yang Berjudul “Rangkul kami, Rohidin Mersyah” Sopyan Akmal General Manager El -Jhon 2 juga mengatakan, “Lagu dan Video ini sangat menarik, karena lagu dalam video ini mengajak, membangun, mendidik dan yang terpenting sekali lagu ini bermakna luas sekali, menceritakan bahwasanya masyarakat sangat perlu perhatian dari Pemerintah juga dari sosok Pemimpin,” terang Sopyan.

Dalam kesempatan bertemu dengan Andi VM, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Henri S.STP memberikan apresiasi yang tinggi atas terciptanya lagu ini.

Lagu ini sebuah cerminan yang sangat baik mengungkapkan kedekatan masyarakat dengan pemimpinnya dalam hal ini Gubernur Rohidin digambarkan begitu dekat dan melekat dengan seluruh lapisan masyarakat, baik dari anak-anak, generasi muda dan para orang tua di Provinsi Bengkulu.

Terlihat lengkap dalam video ini ada keceriaan, ada kecintaan dan ada semangat masyarakat saat bertemu dengan Gubernur Rohidin, juga tergambar pemandangan keindahan alam Bengkulu serta banyak sekali pesan spirit yang dibawa.

Tentu bagi kami sebagai bagian penyelenggara Pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Rohidin sangat bangga banyak masyarakat yang mengungkapkan kekagumannya kepada Bapak Rohidin.

“Lagu ini bisa menjadi ukuran kepuasan masyarakat yang telah mempunyai sosok figur pemimpin yang menjadi idolanya yaitu seorang Gubernur dengan ungkapan semangat untuk tetap dan terus lanjut membangun Bengkulu. Tentunya hal positif seperti ini perlu terus kita bina agar roda pembangunan di Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik yang mendapat dukungan penuh masyarakat” ungkap Henri..

RANGKUL KAMI ROHIDIN MERSYAH Rangkul kami, pacu kami,satukan kami Semangati Kami banguni negeri ini Hormati kami ….

Rohidin Mersyah Ayo semua Kawan lanjutkan Pembangunan Dibengkulu maju ……

Dibumi Raflesia,damai maha kaya ……

Raih kemenangan BERSAMA …

Negeri kita Indah,Bengkulu tercinta …

Kaya ras suk,Budaya dan bahasa… Pacu Langkah kita,Semangati Jiwa ….

Bersatu Kita Maju bersama ……..

Reff Pemimpin yang amanah,wakafkan dirinya Untuk angkat Prestasi Bumi Rafflesia ….

Ini Perubhanan untuk kita kedepan Kemengangan kita rakyatnya ….

Di Bengkulu Tercinta …..

Rangkul kami,Rohidin Mersyah Menuju Bengkulu maju Berjaya …

Himpun Kami Rohidin Mersyah …

Bersatu maju bersama,harapan kita rakyatnya ….

Kitau samau ndik diau nyo bebeda Nelayan perkebunan petani kan sejahtera Samo galo wak ka duduk bedoa Bengkulu kan Rukun antar umat beragama Amun kito seiring serasan seijoan Sandang pangan papan,Bengkulu akin terdepan Sejijei bersamo bepikir mai muko ….

Lanjutkan amanah rakyat kita …

Menuju Bengkulu maju…

You may also like

Leave a Comment