KPU Kabupaten Mukomuko Gelar Dialog Publik Bersama Ketua KPU RI dan 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko menggelar Dialog Publik yang menghadirkan Ketua KPU RI Wahyu Setiawan dan 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu. Sabtu (5-1/2020)

Kegiatan dialog tersebut bertujuan untuk menakar tingkat partisipasi dan eskalasi demokrasi pada pilkada Kabupaten Mukomuko yang sudah di depan mata tahun 2020 ini

Dialog publik yang di pimpin Ketua KPU Kabupaten Mukomuko (Irsyad) selaku moderator berjalan dengan baik, yang di hadiri KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu, Forkopinda Kabupaten Mukomuko, Partai Politik, dan Ormas se-Kabypaten Mukomuko

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengatakan, “dalam konteks penyelenggaraan Pemilu karena pemilu ini adalah azaz kedaulatan rakyat, semakin banyak rakyat menggunakan hak pilih maka semakin berhasil pelaksanaan pemilu di wilayah setempat”.

Senada dengan Wahyu Setiawan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad mengatakan “Terkait dialog publik tersebut KPU Kabupaten Mukomuko ingin mendapatkan pemikiran dari banyak pihak, jika tingkat partisipasi semakin tinggi maka tingkat pemilu semakin sehat dan ini akan menjadi tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Mukomuko”

Irsyad menambahkan dalam dialog tersebut banyak asumsi yang muncul “ada yang mengasumsikan belum tentu dengan tingginya tingkat partisipasi makan akan terselenggara pemilu yang sehat, tapi bagi penyelenggara pemilu tingkat partisipasi itu penting, karena salah satu tolak ukur suksesnya pemilu adalah tingginya partisipasi masyarakat”. Ujar Irsyad. (Priyanto/ambo)

You may also like

Leave a Comment