PUPR Provinsi Anggarkan Dana 263 M Untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun ini menganggarkan Rp 263 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Hal ini seperti dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Provinsi, Septi Erwandi, ST saat ditemui di Kantor Gubernur Bengkulu, Dijelaskan Septi jika anggaran yang sudah diploting tersebut akan diperuntukkan untuk pembangunan jalan baik di kabupaten/ kota se Provinsi Bengkulu. “Pokoknya setiap kabupaten/ kota pasti ada. Tapi untuk jembatan hanya satu yang di Tanjung Agung Palik saja,” terang Septi. Senin (6/1/2020).

Sementara itu, terkait dengan instruksi Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yang meminta agar proses lelang pekerjaan harus segera dilaksanakan diawal tahun ini dengan tujuan agar pekerjaan juga cepat tuntas, Septi mengakui jika pihaknya akan mengusahakan hal tersebut. “Itu akan kita usahakan, namun yang juga jadi pertanyaan apakah Pokjanya juga sudah siap, kalau maunya kami ini juga cepat agar bisa cepat pula dilaksanakan kegiatannya,” ungkap Septi.

Dibeberkan Septi jika tahun lalu, untuk realisasi keuangan pada Bidang Bina Marga Dinas PUPR terserap 90 persen dari total anggaran sekitar Rp 500 miliar. (ds/Adv)

You may also like

Leave a Comment