Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko Terendam Banjir

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Diguyur hujan dengan intensitas yang cukup besar, sungai Pelokan meluap sehingga permukiman warga Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko terendam banjir. Sabtu, (11/1/2020).

Diketahui, sudah sejak beberapa hari yang lalu sejumlah permukiman warga di Desa Rawa Mulya ini terendam banjir, setidaknya ada 13 rumah di Rt 12, 4 rumah di Rt 10 serta 6 runah di Rt 11. Kemudian, menurut Kades Rawa Mulya, Pariono untuk permukiman warga yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 75 Cm ada 4 rumah, serta akses jalan dari Desa Rawa Mulya ke arah Gang Mangga atau ke Danau Nibung terputus oleh banjir yang disebabkan oleh drainase yang ada di antara SP 7 dengan yang menuju ke arah Danau Nibung.

Camat XIV Koto Suyitno, SH mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko yang dipandu langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Mukomuko.

“Kami selalu berkoordinasi langsung dengan bapak Sekda, yang dipandu langsung oleh Kabag Pemerintahan, langsung kami laporkan,” ungkapnya. Selain itu, sejak awal terjadinya banjir di Desa Rawa Mulya ini hingga saat ini belum ada bantuan sedikitpun dari Pemkab Mukomuko.

Hal ini pun sudah dikoordinasikan kepada pihak Pemkab Mukomuko, terkait nanti apa saja solusi yang diberikan oleh pihak Pemkab Mukomuko, beliau mengatakan akan mengkoordinasikan hal itu kepada Kepala Desa Rawa Mulya. Disamping itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada sehingga apapun kejadian yang menimpa nantinya akan selalu terpantau dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Menghimbau juga kepada masyarakat untuk lebih waspada, sehingga apapun kejadian yang dilapangan itu harus selalu kita pantau, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Prianto/AMBO)

You may also like

Leave a Comment