Komisi I DPRD Berharap Pemda Segera Salurkan Bantuan Untuk Jangka Panjang

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko,Kawalnews.com~ Terjadi bencana longsor di bibir sungai Air Manjunto Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko Fraksi Gerindra Armansyah, langsung berikan respon.

Beliau mengatakan, bencana alam seperti ini tentunya sudah ada dana tanggap darurat dan di BPBD juga sudah tersedia bantuan-bantuan berupa tenda pengungsian, di Dinas Sosial ada makanan siap saji ataupun kebutuhan pokok lainnya.

“Oleh sebab itu, kami mengharapkan pemerintah daerah untuk segera menyalurkan bantuan-bantuan tersebut untuk jangka panjang, tentunya kita akan memberikan anggaran yang masih tercover dari APBD kita untuk menangani masalah itu,” Katanya, Rabu (29/1).

Akan tetapi, setelah ia mengecek lokasi bencana, kejadian terjadi di pinggir sungai Air Manjunto, yakni sungai paling besar di Mukomuko. Oleh karenanya, hal ini menjadi tupoksinya Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu, sebab anggaran dari APBD Kabupaten Mukomuko tidak cukup untuk menanggulangi hal ini.

Politikus Gerindra ini juga menghimbau masyarakat untuk segera mengungsi jika rumahnya berada di pinggir sungai Air Manjunto.

Selain itu, beliau juga menghimbau agar tidak membangun rumah tepat di pinggiran sungai Air Manjunto, karena rawan terjadi bencana alam.

“Himbauan kami, bagi masyarakat yang rumahnya di pinggir sungai, agar segera mengungsi dan jangan membangun rumah di pinggiran sungai Air Manjunto,” Himbaunya. 

(Prianto/AMBO)

You may also like

Leave a Comment