Kunker Gubernur : Dinkes Provinsi Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kesehatan menjadi perhatian utama dalam kehidupan kita. Tanpa kesehatan, kita takkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari.Hal inilah yang menjadi landasan bagi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

SELUMA

Bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten serta Pusksesmas Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, kegiatan ini berlangsung Dusun Barulokasi pengobatan gratis berdasarkan permohonan dari seluruh lapisan masyarakat, organisasi masyarakat ataupun dari perangkat desa,kecacamatan dan kelurahan.

Penyelenggaraan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kontribusi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan tingkat kesehatan masyarakat yang berada di Kabupaten  Provinsi Bengkulu yang memang masih minim layanan kesehatan.

SELUMA

“Bakti sosial pengobatan umum kami adakan sebagai bentuk kepedulian kami akan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah terpencil dimana fasilitas kesehatan masih sangat terbatas,” Fokus pemeriksaan kesehatan pada berbagai penyakit yang mendasar yang sering dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Seluma dikarenakan mereka nantinya akan bisa lebih produktif. Itulah sebabnya, kesehatan bagi mereka sangatlah penting untuk dijaga sejak dini sehingga mereka terbebas dari penyakit di kemudian hari.

SELUMA

 “Kami ingin selalu hadir dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam bidang kesehatan. Kami berharap dapat selalu berhubungan baik dengan masyarakat yang telah mendukung Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu serta mewujudkan semangat Provinsi Sehat bagi kita semua,”ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,Herwan Antoni dalam kunjungan Kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kabupaten Seluma.

” Pengobatan Gratis ini dilaksanakan Upaya Pengobatan atau pelayanan ini Langsung dirasakan Oleh Masyarakat Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Selum, dan kegiatan Ini salah satu Upaya Bapak Gubernur Bengkulu untuk memberikan Pelayanan kepada Masyarakat Seluma Khususnya Desa Dusun Baru,”tambahKepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Pelayanan Yang diberikan yakni Pengobatan Umum,Poli gigi,Pengecekan Kesehatan Ibu Hamil, Pengobatan Balita,dan lain –lain melaluhi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

SELUMA

Untuk pengobatan Gratis ini Akan terus berlanjut keseluruh Kabupaten Se Provinsi Bengkulu, dalam Rangka kita Memberikan Pelayanan Langsung ke masyarakat dan ini akan kami Tingkatkan ke Daerah-daerah terpencil supaya Pelayanan ini Maksimal dirasakan Masyarakat,Ia juga berharap dengan dilaksanakan program pengobatan gratis diPusksesmas Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma  sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tingkat Kecamatan kedepannya dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan,”tutup Herwan Antoni. (Dw/ambo)

You may also like

Leave a Comment