Hasil Pelaksanaan Rapid Test Tim Gugus Tugas Covid 19 BU

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkulu Utara telah melaksanakan Rapid Test kepada seluruh anggota Tim Gugus Tugas, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkulu Utara.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten Bengkulu Utara hari ini, Selasa (12/05/2020) sore ini, juru bicara tim gugus percepatan kembali merilis data terbaru kasus Covid -19  dikabupaten Bengkulu Utara, yang dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Ia menyampaikan sampai hari ini jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten Bengkulu Utara terdapat 3 kasus yang positif covid-19 dan 2 negatif, serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 110 orang, 107 dinyatakan sehat, jumlah PDP 3 Orang, ODP meninggal 1 Orang negatif covid.

Disampaikan langsung oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 BU Samsul Maarif, SKM.M.Kes, kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, rapid test massal dilakukan tim gugus tugas di posko gugus tugas sebanyak 116 orang dan di wisma karantina kesehatan dilakukan rapid test ke 2 sebanyak 27 orang.

Dari hasil tracing rapid test kedua 27 orang di Wisma Karantina Kesehatan dinyatakan non reaktif dan sebanyak 116 tim gugus tugas melakukan rapid test massal hasilnya ada 6 orang yang hasilnya reaktif” ungkap nya.

Untuk Langkah selanjutnya yang akan dilakukan tim gugus tugas yakni terhadap 6 orang reaktif ini di sarankan agar melakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan aktifitas dan diistirahatkan selama 14 hari. Kemudian mereka akan dilakukan pemeriksaan swab tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk diuji di laboratorium, untuk mengetahui apakah mereka positif Covid-19 atau tidak.

Kemudian ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah yang sudah disampaikan oleh bapak Bupati Bengkulu Utara Ir Mian  Untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan, Rajin cuci tangan, dan Hindari keramaian serta jaga jarak. Jika ada keluhan silahkan mendatangi tim gugus kesehatan terdekat, untuk mendapatkan penanganan awal. (Ca/AMBO)

You may also like

Leave a Comment