Pemkab BU Salurkan 5923 Sembako Untuk Masyarakat Arga Makmur

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Sebanyak 5.923 Bantuan Bahan Pangan disalurkan oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk 14 Desa dan 2 Kelurahan Masyarakat Kecamatan Kota Arga Makmur yang terdampak Covid-19. Secara simbolis diberikan oleh Bupati Bengkulu Utara didampingi Kapolres Bengkulu Utara kepada kepala desa (kades) atau perwakilan di kantor camat Argamakmur, Sabtu(16/5/2020).

Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwasanya Sembako yang diberikan ini merupakan bahan premium untuk masyarakat. Dan ditargetkan akan selesai disalurkan sebelum lebaran.

” Langkah konkrit pemerintah daerah memberikan bantuan sudah berjalan dan kali ini di kecamatan kota Argamakmur. Ini penyaluran ke-5 yang telah kita salurkan. Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara mempunyai target 3 hari sebelum hari raya telah selesai disalurkan.” Tegasnya.

Bupati menjelaskan penyaluran bantuan ini kepada masyarakat Bengkulu Utara yang terdampak Covid-19.

“Telah dirembuk bersama Tim Gugus Satuan Tugas penerimanya untuk 70% masyarakat Bengkulu Utara yang membutuhkan tidak termasuk Penerima Bantuan Non Tunai dan PKH, sedangkan 30% lainnya telah dianggap mampu. Camat juga sebagai kepala OPD bisa ditunjuk sebagai KPA sesuai aturan berlaku” Jelasnya.

AKBP Anton Setyo Hartanto, SH, MH Kapolres Bengkulu Utara menyampaikan bahwa TNI dan POLRI mendukung penuh dan mengawal kegiatan Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya memeberika bantuan kepada Masyarakat. Untuk itu diminta kepada segenap elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Wabah ini tidak kenal pangkat dan jabatan. Mau tidak mau harus disiplin protokol kesehatan. Pemerintahpun telah berupaya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk terus kita sampaikan kepada masyarakat harus melaksanakan protokol kesehatan. Tidak usah jalan-jalan, ngabuburit, apalagi kebut-kebutan. Sudah subuh dan menjelang isya kita laksanakan patroli terus menerus” Terangnya.

Masyarakat yang mendapat bantuan berupa Bantuan berupa beras 10kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter, direspon oleh Alex Nauli Harahap, Kepala Desa Kuro tidur menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat. (MediaCenter) (Ca/AMBO)

You may also like

Leave a Comment