Pemkab Mukomuko Salurkan 15 Ribu Kartu Tani

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Penyaluran kartu tani (13/07/2020) yang dilaksanakan di Balai penyuluhan pertanian terletak di Desa tawa mulya kecamatan X1V koto Kabupaten Mukomuko.

Penyaluran kartu tersebut merupakan program kementrian pusat untuk meringankan para petani yang ada di Kabupaten Mukomuko supaya selalu mendapatkan pupuk Bersubsidi dari Tribrotor dan bermanfaatnya kartu tersebut sekaligus bisa buat tarik tunai.

Adapun masyarakat yang mendapatkan kartu tani tersebut di seluruh Kabupaten Mukomuko Berjumlah total 15 ribu kartu tani, tetapi untuk tahap pertama tahun ini Berjumlah 11,520.

Dan masing-masing kecamatan yang terbanyak mendapatkan kartu tani adalah kecamatan Ipuh totalnya 1718 kk. Untuk masing-masing kecamatan air rami 512, Malindeman 638, sungai Rombei 1087, pondok suguh 862, Tramang jaya 741, Trastujam 476, penarik 118, Selagan jaya 1338, air dikit 560, Mukomuko 352, X1V koto 454, air manjunto 868, dan lubuk pinang 1351. Itu dari 11,520 kartu tani yang akan di bagikan ke masing-masing kecamatan.

Dalam pembagian kartu petani yang di hadiri oleh Bupati mukomuko melalui sekda Marjohan, Kadis Pertanian beserta stap Bank mandiri, kepala desa rawa mulya, dan seluruh anggota kelompok tani kecamatan X1V koto.

Tak sampai disitu saja, Bupati mukomuko Choirul Huda melalui sekda Marjohan menyampaikan kepada masyarakat yang mendapatkan kartu tani supaya di manfaatkan dengan baik, karna dengan adanya kartu tani tersebut bisa meringankan beban dengan cara membeli pupuk bersubsidi tetapi kartu tersebut harus ada saldonya, ujar ke awak media.

Kepala Kadis Heri Prastio juga menyampaikan kepada anggota petani supaya kartu tersebut bisa di manfaatkan dengan baik dan tepat pada Sasaran di waktu membutuhkan pupuk bersubsidi, dan tidak bisa dialihkan untuk orang lain jatah pembelian pupuk tersebut, apabila pupuk tersebut di alihkan orang lain akan tau kemana arah pupuk tersebut dan Sributor akan di kenakan sanksi, ujar kadis pertanian Heri Prasetio ke awak media ambonews. (Prianto/AMBO)

You may also like

Leave a Comment