Tim Seleksi Kampung Berseri Mukomuko Berjalan Antar Desa ke Desa

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ (19/07/20) Bupati Mukomuko Choirul Huda Dampingi Kapolres Mukomuko, Kodim 0428, Berserta FKPD yang terkait menjalankan penilaian kampung Berseri (Bersih sehat dan mandiri) Inovasi Polri, hari ada 4 kecamatan 5 desa yang harus, desa lubuk Sanai 2, desa Rawa Mulya, kecamatan XIV koto desa Tirta makmur kecamatan Air manjunto, desa Selagan jaya kecamatan kota, dan desa pondok lunang Kecamatan Air Dikit.

Dalam Penilaian masing-masing desa menunjukan ketahan pangan dan penghasilan bumi yang ada di desa tersebut.

Salah satu Desa rawa mulya kepala desa rawa mulya Paryono menunjukan kepada tim seleksi tanaman padi sayur mayur gula kelapa kolam ikan dan ternak sapi dan Kegiatanya di waktu pademi.

Dan Begitu juga Bupati mukomuko Choirul Huda mendukung dan sangat mengapresiasi Program-program desa-desa tersebut dan kesiapannya untuk menyambut apabila berkepanjangan wabah pademi covid 19.

Masyarakat desa tidak akan Tergantungan terus kepada pemerintahan pusat, dan juga menyampaikan kepada masyarakat supaya bepergian selalu pake masker dan memberikan pantun kepada masyarakat yang hadir, Bapak pergi pake masker, ibu di rumah pake daster canda tawanya, di depan awak media.

Tak sampai di situ saja Kapolres Muko-muko sangat mengapresiasi masyarakat mukomuko, AKBP Andi Arisandi S, Ik dan memberi apa makna kampung berseri, makna tersebut cermin dari kehidupan masyarakat desa-desa lainnya kehidupan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sehingga terbebas dari pademi covid 19.

Dan dengan adanya kampung berseri masyarakat mukomuko bisa memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan atau di tanami Sayur mayur kebutuhan masyarakat sehari-hari untuk bahan pokok pola hidup sehat, dan selalu memakai masker apa bila lagi keluar atau Beraktivitas dari rumah pungkasnya kapolres. (Prianto/AMBO)

You may also like

Leave a Comment