Pemkab Benteng Serahkan Bantuan Dampak Covid – 19 Pada Masyarakat

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyerahkan bantuan dampak Covid-19 kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi secara simbolis. Bantuan tersebut diserahkan kepada kepala desa agar dapat disalurkan kepada masyarakat, Selasa (21/7/2020) yang lalu di ruang aula pertemuan Pemda Benteng.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli,S.H.,M.H berpesan dalam penyaluran bantuan nantinya harus benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam hal ini, Pemerintah Daerah telah memeriksa bahwa masyarakat di desa banyak yang belum mendapatkan bantuan (belum tercover dengan baik).

“Saya juga berharap agar kita semua dapat mencegah Covid-19 dalam penyebarannya dengan mematuhi protokoler kesehatan. Untuk ekonomi tetap berjalan dan anak-anak dapat bersekolah kembali seperti sebelum pandemi ini terjadi. Akan tetapi kita akan tetap bersinergi dan mentaati peraturan dari pemerintah pusat”, jelas Ferry.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Tengah Nurul Iwan Setiawan, S.Sos. M.Si, menjelaskan bahwa ada 6351 Kepala Keluarga yang menerima bantuan Langsung Tunai dana Covi-19 salama 2 bulan (Juli dan Agustus) dengan besaran Rp. 200.000,- per bulan.

Mengenai Mekanisme pembagiannya akan dijelaskan oleh kepala desa secara lebih spesifik. Salah satu syarat penerima bantuan ini adalah yang benar-benar tidak mampu seperti Non PNS, Non POLRI, Non TNI, bahkan Non Pensiunan kecuali Jika benar-benar terdampak Covid-19.

“Adapun jika ada masyarakat yang tumpang tindih mendapatkan bantuan lain juga selain Bantuan Langsung Tunai dana covid ini. Maka bersedia mengembalikan dana tersebut kepada Pemerintah Daerah untuk dapat di berikan ke masyarakat yang lainnya lagi”, jelas Iwan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP, Ketua DPRD Budi Suryantono, S.Sos, Wakapolres Kompol Abdu Arbain, Dandim 0407 Kolonel Inf. Uchi Cambayong. S.IP,. Turut Hadir Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, M.Si., P.hD, wakil Ketua II DPRD Evi Susanti, S.IP., anggota DPRD Hj.Elvita Ferry Ramli, S.sos., M.M. Camat dan kepala desa yang terkait penerimaan bantuan. (ADV / GJ)

You may also like

Leave a Comment