Warga Setia Budi Berinisiatif Perbaiki Jembatan Penghubung

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com~ Masyarakat Desa Setia Budi Kecamatan Teras Tunjam Kabupaten Mukomuko bergotong membenahi jembatan penghubung ke kecamatan secara swadaya.

Dikatakan salah satu warga yang turut memperbaiki jembatan, Jarwo, hal ini dilakukan lantaran belum adanya bantuan ataupun respon dari pihak terkait untuk memperbaiki jembatan ini.

“Hal ini dilakukan sebagai bukti kepedulian dari masyarakat karena belum ada bantuan dari dinas terkait untuk membenahi jembatan ini, jadi kami berinisiatif untuk memperbaiki jembatan ini agar bisa dilalui oleh warga tanpa rasa was-was,” ujar Jarwo, Senin (27/7).

Camat Teras Trunjam, Subaryadi, mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan kepada dinas terkait agar jembatan tersebut diganti cor, namun belum terealisasi karena Covid-19.

“Maka oleh itu kami pun mengajukan lagi karena jalan tersebut adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang berhak membangun jalan tersebut, tetapi kami juga berharap supaya jembatan  itu di ambil alih oleh Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Mukomuko,” ujarnya.

Camat yang kerap disapa SBY ini pun menyampaikan permohonan rehab jembatan ini telah disampaikan ke Dinas PUPR Mukomuko, supaya bisa si sampaikan ke Pemprov.

“Sementara ini masyarakat untuk bergotong-royong dengan apa adanya untuk membenahi jembatan tersebut, supaya masyarakat nyaman dalam berkendara, apa pemerintah nunggu kalo udah ada korban baru di bangun, maka oleh itu supaya pemerintah peduli dengan adanya papan yang sudah lapuk tersebut di ganti dengan yang keras,” Tandasnya.

(Prianto/AMBO)

You may also like

Leave a Comment