Pelayanan SIM Diperketat, Guna Patuhi Protokol Kesehatan

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Banyak warga kabupaten mukomuko yang terkonfirmasi Covid-19, membuat sejumlah pelayanan dipolres mukomuko diperketat. Di pelayanan pembuatan SIM misalnya, para pemohon SIM diwajibkan memakai masker dan tidak boleh dilepaskan sampai keluar dari kantor satlantas polres mukomuko.

Pantauan media online Kawalnews.com , Selasa (8/12/20) sekitar pukul 09.00, WIB terlihat seorang petugas kepolisian mengarahkan para pemohon untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan tes suhu tubuh sebelum memasuki proses pembuatan SIM.

Tempat ruang tunggu juga telah ditandai dan diberi garis untuk menjaga jarak satu dengan yang lain. Petugas juga bertindak tegas jika ada pemohon yang tidak jaga jarak, begitupun pemohon yang tidak pakai masker,mereka dipersilahkan pulang.

Kasat lantas polres mukomuko IPTU Dendi putra,SH ,MH mengatakan, pihaknya memperketat pelayanan SIM dengan protokol kesehatan dikarenakan kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat.

“Tindakan ini juga sebagian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan polres mukomuko. Protokol kesehatan ini harus dipatuhi oleh para pemohon. Kalau ada yang tidak memakai masker, kita suruh pulang untuk mengambil masker,” ujar kasat

 

Tindakan tegas untuk mengikuti protokol kesehatan tidak diberlakukan saja untuk masyarakat, tetapi juga seluruh personel satlantas polres mukomuko, termasuk petugas yang melayani SIM.

“Ditempat-tempat pelayanan satlantas polres mukomuko akan dipantau oleh petugas,bahkan CCTV yang ada di sudut-sudut ruangan juga ikut memantau masyarakat dan personel yang tidak memakai masker,” jelasnya.

“Dilpelayanan SIM sendiri setiap paginya selalu dibersihkan dan disemprot dengan dinfektan,” tutup kasat.

(Ambo/BD)

You may also like

Leave a Comment