Pertegas Dukungan Kementrian ATR/BPN, Pemprov Yakini Awal 2021 Pembangunan Segera Dimulai

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Tindak lanjut pembangunan Bengkulu Internasional Sport Centre (BISC), Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Bengkulu (Unib) serta Kawasan Ekonomi Kreatif, Perkantoran dan Hutan Kota di Lahan Eks Hak Guna Usaha (HGU) PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) di Kabupaten Bengkulu Tengah, tepatnya di Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat, siap dimulai.

Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat menerima audensi Kepala Kanwil Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Bengkulu Mazwar, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (15/12).

Dikatakan Gubernur Rohidin, pertemuan tersebut merupakan langkah pertegas dukungan Kementerian ATR/BPN, sehingga diawal 2021 pembangunan bisa segera dimulai.

Lanjut Rohidin, sebelumnya Plt/ Wakil Gubernur Bengkulu sudah melakukan rapat internal dan pihak Kementerian ATR/BPN meminta kita menyiapkan master plan dan komitmen penganggaran.

“Dokumen-dokumen itu kemaren telah kita serahkan semua ke kementerian dan hari ini kita membahas bersama Kepala Kanwil ATR/BPN Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Selain itu imbuh Rohidin, di lahan eks HGU PT. BRI ini nantinya juga akan menjadi lokasi pengembangan Brimob Polda Bengkulu, Korem 041/ Gamas Bengkulu, Gedung Rehabilitasi BNN dan pengembangan sekolah bagi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

“Sehingga nanti bisa menjadi pengembangan beberapa institusi dan perkantoran baru. Dan tentu akan menjadi pengembangan pusat kawasan pemukiman dan pertumbuhan ekonomi baru Bengkulu,” pungkasnya.

Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Bengkulu Mazwar mengatakan, pada prinsipnya pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi pembangunan kawasan tersebut, sehingga bisa memberi kemajuan daerah.

“Kita ATR/BPN Bengkulu akan menyiapkan hal tersebut dan memfasilitasi pertemuan dengan Menteri nantinya. Intinya kita siap mendukung kemajuan Bengkulu ini,” ungkapnya. (Ambo/GJ)

You may also like

Leave a Comment