Tinggal Shalat Sebentar, LPJ Dana Desa Mekar Mulya Penarik Terbakar

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Tinggalkan shalat sebentar, Berkas laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Dana Desa 2020 terbakar. Inilah yang dialami Muhammad Khoirul Amin (26) Staff Tata Usaha Keuangan dan Logistik, dan yang juga merupakan saksi melihat kejadian kebakaran di penyimpanan Almari Arsip didalam Kantor Desa Mekar Mulya Kec. Penarik Kabupaten Mukomuko, Senin (28/12/2020).

Menurut kronologis yang diceritakan, saat itu Muhamad Khoirul Amin melembur pekerjaan untuk menyelesaikan laporan pertanggung jawaban Keuangan Dana Desa 2020. Sekitar Pukul 15.30 WIB, ia pergi shalat Ashar di Mesjid yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi Balai Desa. Ia mengatakan pintu tidak terkunci namun pintu tertutup rapat. Ketika saksi kembali dan memasuki ruangan, ada kepulan asap yang bersumber dari Almari arsip bagian bawah. Kemudian saksi membuka pintu almari dengan cara ditendang, dan melihat kobaran api kearah keluar. Tanpa berpikir panjang, saksi keluar mengambil air yang ada di WC untuk memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, saksi segera menghubungi Kades melalui via handphone, telah terjadinya kebakaran di Kantor Desa.

“Sumber api belum saya ketahui, akan tetapi ada kabel sumber arus listrik yang masuk kedalam almari yang tertindih Arsip Data Rak. Kabel itu biasanya digunakan untuk sumber arus kipas angin. Saya disini melembur untuk menyelesaikan Laporan Keuangan, karena rencana rabu ini bakal dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat, ” jelas Khoirul.

Untuk tindak lebih lanjut, Polsek Penarik Raya masih melakukan olah TKP, mengumpulkan para saksi dan memintai keterangan serta mengumpulkan barang bukti untuk proses pemeriksaan. (Ambo/DP)

You may also like

Leave a Comment