MDST Hasil Pembangunan Dana Desa Tahun Anggaran 2020

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Penyerahan hasil kerja Pemerintah Desa yang dilakukan langsung Ketua Tim Kegiatan (TPK) Dana Desa (DD) Desa Arah Tiga Kec.Lubuk Pinang Kab. Mukomuko. Kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) ini dilaksanakan di Balai Desa Arah Tiga, Rabu (30/12/2020).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) DD desa Arah tiga, Kecamatan lubuk pinang, Kabupaten mukomuko. Azhari mengatakan, pembangunan fisik yang dimulai Maret 2020 silam telah selesai seratus persen pada Desember 2020.

Sebelum MDST pihak Azhari telah melakukan pemeriksaan hasil akhir proyek pembangunan.Pemeriksaan tersebut melibatkan Tim Monitoring Kabupaten, Pendamping Desa, Kasi PMD Tim pelaksana teknis. Semua elemen masyarakat diundang, terutama para penerima manfaat. Disini Azhari mengatakan pembangunan fisik yang dimulai Maret 2020 silam telah selesai seratus persen pada Desember 2020.

Disini Syahril juga menegaskan, setelah pihaknya menjelaskan proses pembangunan fisik yang menggunakan alokasi DD tahun 2020, semua peserta MDST menerima hasil pembangunan tersebut. Menurutnya, pembangunan fisik di desa Arah Tiga yang menggunakan DD 2020 itu telah nyata hasilnya antara lain, Pembangunan gedung pertemuan masyarakat, Pembanguan rabat beton Didusun 1, Pembangunan jalan usaha tani, Dan Pembangunan jalan rabat beton dusun 3 sepanjang 42 meter. Sementara itu, Pj Kepala Desa Arah tiga Syahril juga mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2020.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK ditandai penandatanganan berita acara musyawarah oleh Ketua TPK, Pj Kepala Desa, BPD mewakili masyarakat Desa, dan Pendamping Desa kecamatan lubuk pinang.
“Setelah pembangunan selesai, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat. Selain itu masyarakat juga harus turut menjaga dan merawat memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD tersebut,” pungkas Syahril.

Kegiatan MDST diakhiri dengan pembentukan tim pemelihara hasil pembangunan fisik dari alokasi DD tahun 2020. Dalam acara serah terima ini, dihadiri oleh pihak kecamatan, Kasi Ekobang,Feri Irawan, Babinsa, pendamping desa,TPK, pemerintah desa dan BPD mewakili masyarakat desa. (Ambo/BD)

You may also like

Leave a Comment