Giat Olahraga Pagi, Pemprov Bengkulu Bahas Pemanfaatan Kawasan Pantai Panjang

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Dalam petunjuk Setda Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu lakukan rapat mengenai pembahasan Pemanfaatan Kawasan Pantai Panjang untuk Kegiatan Olahraga pagi disekitar kawasan pantai panjang. Kegiatan ini di ikuti langsung oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto serta pihak yang terkait dalam pembahasan tersebut di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (27/01/2021).

Dalam pembahasan ini, Pemanfaatan Lingkup Pantai Panjang yang biasa digunakan sebagai kegiatan Olahraga oleh masyarakat Kota Bengkulu, Pemprov Bengkulu meningkatkan kegiatan yang memang seharusnya untuk menjaga kesehatan tubuh dalam masa pandemi saat ini. Pembahasan yang dilakukan bertujuan untuk membentuk teknis agar menjaga keamanan bagi pihak- pihak yang melakukan kegiatan olahraga di sekitar.

“Kami membahas bagaimana teknis pelaksanaan yang akan dilakukan. Kami membuat keamanan bagi penggiat olahraga, yang akan kami bikin jadwalnya setidaknya 2 dalam seminggu hari sabtu atau minggu. Dan setiap kawasan itu nanti akan kami adakan setiap pukul 6 – 9 pagi kami bebaskan dari kendaraan disepanjang jalan kawasan pantai panjang. Jadi pada hari itu kami khususkan untuk siapapun yang melakukan kegiatan olahraga,” ujar Gotri.

Namun, yang masih menjadi pertimbangan, pada masa pandemi masih menjadi pertimbangan. Dalam rancangan ini, dibutuhkan beberapa teknis untuk bagaimana masyarakat tidak melakukan kerumunan, namun bisa melakukan kegiatan olahraga untuk menjaga imunitas dimasa pandemi.

“Teknis selanjutnya, untuk rencana penutupan dari jam 6- 9 itu pasti membutuhkan pihak lalu lintas untuk mengatur kawasan tersebut. Mungkin nanti juga dari pihak dinas kesehatannya juga kami undang untuk melihat teknis rencana yang akan kami buat, karena dalam pandemi covid-19 inikan peran satgas perlu di mintai pendapatnya. Jangan sampai nanti disatu sisi kita ingin menggerakkan kegiatan olahraga, nanti juga akan ada dampak klaster penularan covid, jangan sampai terjadi. Jadi nantinya kita, dari olahraganya kita jalan, dari protokol kesehatannya juga kita jadikan pedoman, dari jaga jarak, pakai masker dan sebagainya itu betul betul harus diterapkan,” jelasnya.

Untuk teknis kelanjutannya, Pemprov Bengkulu masih akan menggelar rapat selanjutnya dan merumuskan kembali teknis untuk rancangan tersebut. (Ambo/GJ)

You may also like

Leave a Comment