Kapolsek Bersama TNI Mukomuko, Gotong-Royong Bersihkan Sisa Kebakaran

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko, Kawalnews.com – Kebakaran yang terjadi, Minggu (28/2/2021) kemarin di Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik, telah menyisakan puing-puing yang hangus terbakar.

Hari ini, Senin (1/3/2021) pasca kebakaran tersebut, Kapolsek Penarik Iptu M. Tri Qadlay, SH bersama jajarannya dan Babinsa Kopda Hendra serta warga sekitar melakukan kerja bakti gotong- royong membantu membersihkan puing-puing rumah korban sisa kebakaran.

Hari ini kita lakukan gotong-royong bersama warga bersihkan puing-puing bangunan dan yang lainnya dari sisa kejadian kebakaran kemaren, ujar Iptu M. Tri.

Kapolsek Penarik Raya Iptu M. Tri Qadalaya, SH saat dikonfirmasi mengatakan kerjasama TNI-Polri bersama warga melalui gotong royong dilakukan untuk membersihkan material bangunan yang telah hancur.

Kita lakukan kerja bakti bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat, Staf Kecamatan Penarik dan Desa agar cepat selesai, tambahnya.

Dengan kegiatan tersebut juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga dan untuk meningkatkan sinergitas antar Polri dan TNI.

Suasana gotong-royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan Babinsa menjadi Pioner untuk peduli terhadap lingkungan, pungkasnya. (BD/AMBO)

You may also like

Leave a Comment