Polri dan TNI Jaga Ketat Pengamanan Ibadah Nasrani di Greja

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko, Kawalnews.com – Polres Mukomuko dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan umat Nasrani di gereja dalam upaya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah rutin mingguan.

Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH, S.I.K, MH menyampaikan kami tidak hanya memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani saat Natal tahun baru, melainkan rutin setiap Minggu di sejumlah Gereja- gereja yang tersebar di kabupaten Mukomuko.

Dia mengatakan, seperti yang dilakukan pada Jum’at (02/04/2021) pihaknya menerjunkan kurang lebih 70 Personil Polres Mukomuko dan Polsek Jajaran Polres Mukomuko dan juga belum termasuk personil Brimob dan Personil TNI dalam pengamanan pelaksanaan pengamanan digereja- gereja yang melaksanakan ibadah Nasrani dilakukan untuk menciptakan suasana aman, lancar dan kondusif, ucap Andy Arisandi.

Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam pengamanan tempat ibadah harus dijaga secara ketat agar dapat menciptakan Harkamtibmas yang dan kondusif, personil dilengkapi Bodyvest dan Bodysystem dalam pengamanan dan tetep patuhi protokol kesehatan, apa bila terjadi penyerangan di sekitar kegiatan ibadah personil,pengamanan dapat memberikan tindakan tegas terukur.

Yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan di masing- masing gereja, pengaturan jumlah dan jaga jarak jemaat, tempat cuci tangan, handsanitizer dan penyediaan masker sudah tersedia semua, kata kapolres

You may also like

Leave a Comment