Buka Musyawarah KORMi, Rosjonsyah Ajak Masyarakat Bengkulu Rajin Olahraga dimasa Covid19

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah membuka musyawarah pembentukan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu Tahun 2021 secara hybrid di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu.

Ia berharap, KORMI dapat mengajak masyarakat untuk mulai menyukai olahraga, Sabtu (24/7/2021).

Di mana lanjutnya, berolahraga secara teratur dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Diantaranya menurunkan tekanan darah dan kadar lemak darah. Sehingga mampu mengurangi resiko penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kematian dini.

”Pertama saya memberikan apresiasi kepada KORMI yang baru terbentuk ini, kebetulan pemegang mandatnya pak Kanedi anggota DPD RI. Pemerintah menyambut baik karena memang konsep dari negara ini masyarakat harus sehat, kalau masyarakat sehat maka negara pasti akan kuat,” papar Wagub Rosjonsyah.

Khusus di masa pandemi COVID-19 saat ini, Wagub Rosjonsyah meminta masyarakat agar terus berolahraga tetapi di lakukan di rumah dan tidak berkumpul, guna mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, tidak semua orang memiliki kesehatan atau kebugaran yang sama.

“Kepada masyarakat berolahraga tetap di rumah masing – masing. Insyaallah Tuhan memberkati kita semua. Mudah – mudahan COVID-19 ini berakhir dan kita bisa bersinergi bersama pemerintah dan KORMI untuk menyehatkan masyarakat dan kembali produktif bagi negara ini,” harap Wagub.

Penerima Mandat KORMI Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedi menjelaskan perbedaan antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Di mana KONI berfokus kepada prestasi di bidang event, sedangkan KORMI berfokus pada bagaimana menggerakkan masyarakat untuk berolahraga yang nantinya akan memunculkan SDM yang sehat serta unggul serta bisa berprestasi di bidang olahraga.

”Harapannya kita bisa menyentuh olahraga – olahraga yang menjadi kekayaan bangsa seperti silat tradisional, permainan anak tradisional bernuansa olahraga, ini menjadi kearifan lokal yang kita miliki,” jelas Ahmad Kanedi.

Dalam sebuah ungkapan, “Mens sana in corpore sano”, yang dalam bahasa latin artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, sejalan dengan visi-misi KORMI, yaitu memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat.

Tampak Hadir Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman melalui virtual, pengurus serta tamu undangan lainnya.

You may also like

Leave a Comment