Kadinkes BU Terus Tekan Penyebaran Covid 19

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Pemkab Bengkulu Utara bersama Forkopimda Bengkulu Utara mengikuti rapat koordinasi dalam rangka antisipasi lonjakan Covid-19 pada libur Natal 2021 dan Tahun baru (Nataru) 2022.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Forkopimda Provinsi Bengkulu hadir secara virtual melalui zoom meeting, di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (29/11).

Kegiatan rakor yang dilaksanakan menindaklanjuti instruksi mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2021 saat Nataru agar kepala daerah beserta jajarannya mengambil langkah-langkah sebagai tindak lanjut instruksi dari pusat untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid 19.

“Seperti dalam arahan mendagri tersebut, agar kepala daerah melakukan berbagai upaya dalam antisipasi lonjakan Covid-19, dengan melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi, pelarangan cuti bagi ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN pada libur Nataru, penerapan prokes 5M untuk kita tindak lanjuti,” ujar Gubernur Bengkulu dalam zoom meeting.

Kadinkes BU, Syamsul Ma’arif, mengatakan pihaknya terus melakukan upaya menekan kasus Covid 19 di Bengkulu Utara melalui program Gebyar Vaksin.

Pelayanan diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma atau gratis melalui puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara. Dinkes BU juga menyediakan Vaksin Covid19 Astra Zeneca sebanyak 1000 dosis, Plizer 156 dosis dan Sinovac 315 Dosis. ( Adv/Ca)

You may also like

Leave a Comment