Pemkab Bengkulu Utara Resmi Menerima Bantuan Hibah Lampu Penerangan Jalan

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara secara resmi menerima bantuan hibah lampu penerangan jalan berteknologi terbarukan.Kabar gembira tesebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah antara kepala FS LPP BIFBWD Saiful Anwar HS,dengan Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian,di Apartemen Menteng Park Tower Emerald,Jakarta Pusat.Rabu, 8 Desember 2021.

Hibah tersebut merupakan hasil usulan pemkab Bengkulu Utara beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bupati Mian,Hibah tersebut akan diprioritaskan pada Desa-desa yang belum terjangkau oleh penerangan listrik,dan akan dipasang juga di jalan-jalan terpencil supaya memudahkan masyarakat beraktivitas, terutama dimalam hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada LPP-BIFBWD yang telah menyetujui permohonan kami. Alhamdulillah,akhirnya 5000 lampu jalan akan segera terpasang di Kabupaten Bengkulu Utara. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari peran kepala satuan kerja Dinas Perhubungan dan jajaran.”Ungkap Mian.

Dalam waktu dekat pihaknya akan segera melengkapi syarat administrasi sehingga 5000 unit lampu hibah tersebut dapat segera diterima dan terpasang di seluruh wilayah kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk diketahui, BIFBWD merupakan lembaga pengelola sumber dana baik hibah, CSR, wakaf beserta dana lain yang bersifat bantuan.Mulai dari bantuan perorangan,perusahaan maupun lembaga-lembaga lain, baik dari dalam maupun luar negeri,serta alternatif lain yang bersumber dari APBN.(Adv)

You may also like

Leave a Comment