Bupati Mukomuko Lantik 22 Orang Kades Terpilih

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko, Kawalnews.com- Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA. Didampingi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri melantik 21 orang Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kepala desa serentak Gelombang III Tahun 2021 di Kabupaten Mukomuko periode 2021-2027 dan 1 orang Kepala Desa Terpilih pada pemilihan Pergantian Antar Waktu Desa Manjuto Jaya Kecamatan Air Majunto Periode tahun 2018-2024, di Aula Kantor Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Majunto, Rabu (29/12).

“Saya Ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih priode 2021-2027 dan kepada kepala desa terpilih pergantian antar waktu periode 2018-2024, selamat mengabdi sebagai penyelenggara pemerintahan desa bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa,”sampai Bupati Mukomuko.

Beliau mengatakan kepala desa merupakan ujung tombak pemerintah paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna melayani masyarakat secara maksimal.

“Perlu saya sampaikan kepada kepala desa terpilih untuk tidak memberhentikan perangkat desa yang tidak sesuai dengan prosedur, dalam rangka pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa memerlukan kajian yang matang dan mekanisme sesuai dengan peraturan perundang-undangan,”sampainya.

Beliau menjelaskan bahwa perangkat desa merupakan unsur penyelenggara pemerintah desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan tugas dan kewenangan pada penyelenggara urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat di desa. (MC)

You may also like

Leave a Comment